Benjamin Henrichs Ungkap Perbedaan Mencolok Ligue 1 dan Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 13 Sep 2020, 14:00 WIB
Benjamin Henrichs Ungkap Perbedaan Ligue 1 dan Bundesliga

Benjamin Henrichs (Sumber: asmonaco.com)

Berita Liga Jerman: Bek kanan asal Jerman, Benjamin Henrichs mengungkapkan perbedaan yang cukup mencolok antara kompetisi kasta tertinggi Prancis, Ligue 1 dengan Bundesliga. Pemain berusia 23 tahun itu mengungkapkan hal tersebut setelah ia pernah bermain di kedua kompetisi top Eropa itu.

Henrichs yang mengawali karier mudanya bersama SpVg Porz Youth tersebut menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya di Jerman bersama Bayer Leverkusen, sebelum akhirnya ia hengkang ke Prancis dengan memperkuat AS Monaco, dengan biaya transfer 20 juta euro atau setara 352 miliar rupiah.

Penampilannya bersama AS Monaco bisa dibilang tak terlalu mengesankan, yang mana ia hanya mencatat 35 penampilan di Ligue 1 selama membela klub berjuluk Les Rouge et Blanc tersebut.

“Perbedaan utama di Bundesliga adalah mereka memiliki lebih banyak taktik dan disiplin, formasi yang lebih variatif. Kompetisi di Jerman lebih ketat,” ucapnya dalam sebuah wawancara dengan Bundesliga.

“Di Prancis, terkadang para pemain bisa bermain dengan liar. Kami memiliki banyak pemain yang kuat secara fisik. Anda mungkin tidak tahu mereka sebelum pertandingan, tetapi setelah pertandingan, Anda akan mengenal mereka dengan pasti,” imbuhnya.

Saat ini Benjamin Henrichs bergabung bersama RB Leipzig dengan status sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco selama satu musim, atau hingga musim panas 2021 mendatang. Selain berposisi asli sebagai bek kanan, pemain kelahiran Bocholt, Jerman itu juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri atau gelandang.

Artikel Tag: Benjamin Henrichs, Ligue 1, Bundesliga

1972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini