Benfica Resmi Datangkan Julian Weigl dari Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 02 Jan 2020, 10:00 WIB
Benfica Resmi Datangkan Julian Weigl dari Dortmund

Julian Weigl (Goal)

Berita Transfer: Klub raksasa Portugal, Befica telah resmi mendatangkan gelandang internasional Jerman berusia 24 tahun, Julian Weigl dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 17 juta pounds atau setara dengan 310 miliar rupiah.

Benfica tidak mudah dalam mendatangkan Weigl, karena mereka harus bersaing dengan beberapa klub besar lainnya seperti Barcelona, Arsenal, hingga Paris Siant-Germain. Namun anehnya pemain kelahiran Bad Aibling, Jerman itu justru lebih memilih pindah ke Benfica, yang untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Portugal dengan koleksi 39 poin dari 14 pertandingan yang telah dijalani, unggul 4 poin dari FC Porto di posisi kedua.

Ketertarikan Benfica kepada Weigl karena dengan kemampuannya mereka meyakini bahwa sang pemain akan memberikan dampak besar untuk lini tengah, terlebih dia juga bisa ditempatkan di beberapa posisi. Selain berposisi asli sebagai gelandang bertahan, pemain yang didatangkan Borussia Dortmund dari 1860 Munich pada bursa transfer musim panas 2015 itu juga bisa dioperasikan sebagai gelandang tengah dan centre back.

Meskipun berstatus pemain multifungsi, namun Weigl gagal menjadi pilihan utama di bawah pelatih Lucien Favre. Musim lalu ia hanya mencatat 17 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol, sementara pada musim ini dia telah mencatat 20 penampilan di semua kompetisi. Bersama Benfica, Weigl akan bersaing dengan Florentino, Andreas Samaris, dan Ljubomir Fejsa untuk mendapat satu tempat di lini tengah.

Artikel Tag: Benfica, Julian Weigl, Borussia Dortmund

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini