Benedikt Höwedes Resmi Umumkan Pensiun dari Sepakbola

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Agu 2020, 16:45 WIB
Benedikt Höwedes Resmi Umumkan Pensiun dari Sepakbola

Benedikt Howedes (DFB)

Berita Liga Jerman: Pemenang Piala Dunia 2014 Brasil bersama Timnas Jerman, Benedikt Höwedes kini telah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Kabarnya, pemain yang kini berusia 32 tahun itu memilih pensiun karena alasan keluarga.

Dalam perjalanan, Höwedes menghabiskan 16 tahun kariernya bersama Schalke 04 dan berhasil meraih gelar juara DFB Pokal pada tahun 2011 yang lalu. Kemudian pada musim panas 2017 yang lalu, Höwedes memilih untuk hengkang meninggalkan tim berjuluk The Royal Blues itu untuk bergabung bersama Juventus dengan status sebagai pemain pinjaman. Bersama La Vecchia Signora, Höwedes berhasil memenangkan Serie A dan Coppa Italia.

Semusim kemudian Höwedes resmi meninggalkan Schalke 04 untuk bergabung bersama klub raksasa asal Rusia, Lokomotiv Moscow dengan status kepindahan secara permanen. Pada Juni 2020 yang lalu, Höwedes mengakhiri kontrak profesionalnya bersama Lokomotiv Moskow, sebelum akhirnya kini ia memutuskan pensiun. Bersama Lokomotiv Moskow, pemain kelahiran Haltern, Jerman itu sukses mempersembahkan Piala Rusia dan Piala Super rusia.

Dengan demikian, Höwedes adalah pemain ketujuh dari skuat juara Jerman di Piala Dunia 2014 yang memutuskan pensiun. Dua minggu yang lalu ada nama Andre Schurrle yang memutuskan pensiun usai kontraknya diputus oleh Borussia Dortmund, ia menyusul nama-nama seperti Philipp Lahm, Per Mertesacker, Bastian Schweinsteiger, Miroslav Klose dan Roman Weidenfeller yang telah lebih dahulu gantung sepatu dari lapangan hijau.

Artikel Tag: Jerman, Lokomotiv Moskow, Benedikt Howedes

1156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini