Benedikt Höwedes Putuskan Pensiun, Ex Pelatih Ungkap Kenangan Bersamanya

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 02 Agu 2020, 00:30 WIB
Benedikt Höwedes Putuskan Pensiun, Ex Pelatih Ungkap Kenangan Bersamanya

Benedikt Howedes Ketika Mengenakan Jersey Schalke 04 (AFP)

Berita Liga Jerman: Pemenang Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman, Benedikt Höwedes kini telah memutuskan pensiun dari lapangan hijau karena alasan keluarganya. Mantan pelatihnya di tim muda Schalke 04, Norbert Elgert pun mengungkapkan kenangannya tentang Howedes.

Howedes memang besar bersama Schalke 04, bahkan ia telah menghabiskan 16 tahun kariernya bersama The Royal Blues. Ia pertama kali bergabung ke Schalke pada tahun 2001 yang lalu, dan namanya mulai dikenal berkat gaya bertahannya yang luar biasa saat membela Schalke U-19.

Pada musim panas 2007 silam, Howedes akhirnya dipromosikan ke tim utama Schalke, sebelum akhirnya berhasil memenangkan gelar juara DFB Pokal pada tahun 2011.

“Dia melakukan lompatan ke tim utama dari U19 dan melakukan pekerjaan yang hebat sebagai kapten tim untuk waktu yang lama,” kata Elgert dilansir dari situs resmi Schalke.

“Ia memenangkan beberapa gelar auf Schalke, di Italia dan di Rusia. Puncak karirnya, tentu saja, memenangkan Piala Dunia 2014 di mana ia adalah tokoh kunci bagi tim,” lanjutnya.

Dalam kenangannya, Elgert mengungkapkan bahwa Howedes memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa, dan dia juga selalu menunjukkan semangat yang tinggi dalam setiap pertandingan.

“Yang mendefinisikannya sebagai pemain yang luar biasa adalah kemampuannya dalam memimpin, semangat yang luar biasa, dan keinginannya untuk menang. Dia telah menguasai seni bertahan dengan sangat baik,” pungkasnya.

Walau pun menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Schalke 04, namun Howedes menjadikan klub Rusia, Lokomotiv Moscow sebaga klub terakhirnya sebelum pensiun.

Artikel Tag: Schalke 04, Benedikt Howedes

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini