Benarkah Hakim Ziyech Tertarik Gabung The Gunners?

Penulis: Fery Adysh
Sabtu 15 Jun 2019, 07:00 WIB
Benarkah Hakim Ziyech Tertarik Gabung The Gunners?

Hakim Ziyech. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Wartawan sepak bola Belanda, Marcel van der Kraan, menganggap Hakim Ziyech siap untuk meninggalkan Ajax dan mencoba peruntungannya bersama Arsenal.

Pemain berusia 26 tahun itu memainkan peran kunci untuk Ajax musim lalu ketika tim arahan Erik ten Hag meraih gelar Eredivisie dan beberapa detik lagi melenggang ke final Liga Champions, tetapi kalah dramatis dari Tottenham.

Direktur olahraga Ajax, Marc Overmars, baru-baru ini menyatakan bahwa pemain Maroko itu bebas untuk pergi di musim panas, di mana ia memiliki klausul pelepasan hanya 25 juta poundsterling.

Ziyech mencetak 21 gol dan memberikan 18 assist di semua kompetisi musim lalu, dan dia memiliki dua tahun lagi untuk menjalankan kontraknya di Johan Cruyff Arena.

"Saya tahu dia tertarik pada klub seperti Arsenal, yang selalu memainkan sepak bola yang baik," kata van der Kraan kepada Sky Sports. "Manchester City juga di bawah Pep Guardiola memainkan semacam gaya sepak bola Ajax, seperti halnya Barcelona. Tetapi tidak semua klub ini akan mengantre untuknya.

"Saya pikir jika Arsenal tidak memiliki Mesut Ozil, mereka akan menjadi klub yang sempurna bagi Ziyech.

"Tetapi sekarang, dia harus memilih klub di Bundesliga, ada dua atau tiga klub di sana. Di Serie A, Roma telah kembali untuknya setelah musim panas lalu, sementara ada juga satu atau dua klub di Spanyol yang menginginkannya."

Unai Emery ingin mendatangkan pemain yang melebar musim panas ini, dan Yannick Carrasco berada di radarnya karena pemain Belgia itu telah menyatakan niatnya untuk bermain di Inggris. Ryan Fraser dari Bournemouth adalah pilihan lain, tetapi The Cherries menuntut 30 juta poundsterling untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Artikel Tag: Hakim Ziyech, Arsenal, Ajax

1634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini