Ben Chilwell: Thiago Silva Pesepakbola yang Sempurna!

Penulis: A Mahfuda
Rabu 12 Mei 2021, 09:55 WIB
Ben Chilwell

Ben Chilwell (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Ben Chilwell sangat memuji rekan setimnya di Chelsea, Thiago Silva. Dia menggambarkan bek asal Brasil tersebut sebagai “pesepakbola sempurna”.

Silva, 36, bergabung dengan The Blues musim panas lalu dengan status bebas transfer usai meninggalkan Paris Saint-Germain, di mana ia memenangkan tujuh gelar liga, lima trofi Piala Prancis, dan lima Piala Liga Prancis.

Sempat muncul kekhawatiran soal usia dan kebugarannya ketika ia tiba di Stamford Bridge, namun bek veteran tersebut berhasil membuktikan dirinya sebagai anggota tim utama yang dapat diandalkan.

Sejauh ini dia telah membuat 29 penampilan di semua kompetisi untuk membantu tim London barat mencapai dua final di Piala FA dan Liga Champions, serta naik ke posisi ketiga di Premier League.

Hal itu membuat Chilwell memberikan pujian untuk Silva, mengungkapkan bahwa dia bahkan sudah memimpikan bermain bersama Thiago Silva di Chelsea ketika dirinya masih berada di Leicester City.

“Saya sebenarnya berada di Leicester ketika semua spekulasi seputar Thiago mulai beredar,” kata Ben Chilwell kepadaSoccer AM.

“Saya ingat mengatakan kepada teman-teman saya di sana, ‘Bayangkan jika saya pergi ke sana dan bermain dengan Thiago Silva, itu akan menjadi sebuah mimpi’. Dia menjadi salah satu bek terbaik di dunia sepakbola selama bertahun-tahun.”

“Jadi untuk kemudian datang ke sini, bertemu dengannya, berlatih dengannya, belajar darinya, berbicara dengannya, mendengar bagaimana menurutnya saya dapat meningkatkan permainan saya, serta bagaimana dia berbicara kepada saya dan rekan saya yang lain selama laga, itu hal yang luar biasa.”

“Sungguh menakjubkan melihat caranya bergaul semua orang. Dia benar-benar pemimpin, cara dia menjaga dirinya sendiri jauh dari sepak bola, cara dia menjaga makanan dan tubuhnya, dia benar-benar pesepakbola yang sempurna.”

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea, Thiago Silva

1232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini