Ben Chilwell Klaim Chelsea Punya Potensi Raih Trofi Musim Depan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 23 Jun 2024, 21:00 WIB
Ben Chilwell merupakan salah satu pemain senior di skuat Chelsea

Ben Chilwell merupakan salah satu pemain senior di skuat Chelsea. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ben Chilwell menggambarkan skuat Chelsea sebagai "kelas dunia" dan percaya bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan trofi musim depan.

Musim 2023-24 yang tidak konsisten membuat The Blues finis keenam di Premier League musim di bawah asuhan Mauricio Pochettino, menjamin tempat di Conference League musim depan. Namun, Pochettino meninggalkan klub setelah musim berakhir, dan Enzo Maresca diangkat sebagai pelatih kepala baru Chelsea.

Ben Chilwell berharap mendapatkan lebih banyak waktu bermain di bawah arahan Maresca setelah musim yang dipengaruhi cedera. Pemain berusia 27 tahun itu hanya tampil sebanyak 21 kali untuk Chelsea musim lalu karena mengalami cedera hamstring dan lutut. The Blues menutup musim lalu dengan kuat, memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di Premier League, dan Chilwell percaya bahwa performa tersebut bisa dijadikan modal untuk musim depan.

"Ini adalah pertanyaan besar sepanjang musim, konsistensi sebagai tim," kata Chilwell kepada situs resmi klub. "Saya pikir, terutama dalam sebulan terakhir, tampaknya kami telah berbalik arah, yang mana hal tersebut sangat besar karena kami tahu di dalam ruang ganti bahwa pada harinya, kami dapat mengalahkan siapa pun. Skuat yang kami miliki adalah kelas dunia, kami hanya perlu konsistensi itu. Jika kami bisa mencoba mendapatkannya, langit adalah batas dengan kelompok ini. Ini normal. Ini adalah tim baru yang telah dibentuk, dengan banyak pemain yang belum pernah bermain di liga ini sebelumnya.

"Tentu saja kami harus memenangkan pertandingan, namun secara realistis, musim lalu mungkin menjadi musim yang sedikit tidak konsisten, hanya karena situasi tersebut. Sepertinya, dari segi konsistensi, kami mulai berbalik arah dan saya pikir itu adalah dorongan kepercayaan diri yang besar bagi kami, untuk menghadapi musim depan. Musim depan saya ingin meraih trofi bersama Chelsea. Saya cukup beruntung menjadi salah satu pemain di sini yang telah meraih trofi sebelumnya dan saya ingin pemain lain juga bisa merasakannya. Itu adalah langkah selanjutnya yang harus diambil oleh kelompok ini."

Chilwell adalah pemenang Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub bersama Chelsea dan berharap kesuksesannya sebelumnya dapat memberikan pengaruh positif pada pemain muda skuat. "Peran saya di sini telah berkembang banyak," kata Chilwell. "Ketika saya bergabung, saya berusia 23 tahun dan mungkin salah satu pemain termuda di skuat. Jadi saya pergi ke lapangan dengan sedikit lebih banyak kebebasan, karena saya memiliki pemain yang lebih tua, berpengalaman di sekitar saya yang membimbing saya.

"Tetapi sekarang saya yang menyambut pemain-pemain baru dan itu telah baik bagi saya secara pribadi dan itu bagus untuk tumbuh sebagai seorang pesepak bola dengan sisi kepemimpinan. Musim lalu terutama saya mencoba membimbing pemain-pemain muda di lapangan dan di luar lapangan, berbicara lebih banyak dalam pertemuan, di paruh waktu, sebelum pertandingan, setelah pertandingan."

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ben-chilwell-klaim-chelsea-punya-potensi-raih-trofi-musim-depan
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini