Ben Chilwell Kembali Masuk Ruang Perawatan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Mar 2024, 14:30 WIB
Wakil kapten Chelsea, Ben Chilwell

Wakil kapten Chelsea, Ben Chilwell. (Foto: Stephanie Meek - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek sayap Chelsea, Ben Chilwell, kembali mengalami kemunduran akibat cedera, kali ini pada lututnya dan ia akan melakukan pemeriksaan medis.

Ben Chilwell mengalami cedera lutut saat The Blues bermain imbang 2-2 dengan Brentford baru-baru ini, dan tidak dapat mengikuti sesi latihan sejak saat itu. Musim pemain berusia 27 tahun itu telah dirusak oleh masalah kebugaran, dengan cedera hamstring parah pada bulan September membuatnya absen selama tiga bulan.

Akibatnya, Chilwell hanya berhasil tampil sebagai starter dalam 13 pertandingan musim ini. Dan kemunduran terbaru ini menimbulkan keraguan akan masuknya dia ke dalam skuat Inggris untuk pertandingan-pertandingan mendatang.

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkapkan: "Kami harus menunggu sampai dia menemui dokter spesialis. Saya harap ini bukan masalah besar. Pada saat ini, setelah delapan atau sembilan bulan di klub, saya lebih memilih untuk berhati-hati dan menunggu."

Menambah kesengsaraan Chelsea, bek tengah Levi Colwill juga bergabung dalam daftar cedera setelah mengalami cedera jari kaki pada pertandingan yang sama melawan Brentford. Selain itu, ketersediaan gelandang Conor Gallagher untuk pertandingan melawan Newcastle pada Selasa (12/3) dini hari WIB masih belum dapat dipastikan karena virus yang membuatnya absen minggu ini.

"Kami akan melihat apakah besok atau Sabtu dia [Gallagher] memiliki kemungkinan untuk berlatih, tetapi masalahnya dengan situasi ini adalah Anda kehilangan berat badan dan energi menurun," kata Pochettino. "Anda perlu waktu untuk pulih dan melihat apakah dia bisa tampil dan pada level mana dia bisa tampil — mungkin bermain [sejak awal] atau hanya beberapa menit. Kami perlu menilainya dalam beberapa hari ke depan."

Daftar cedera Chelsea terus bertambah, dengan Benoit Badiashile, Wesley Fofana, Reece James, Romeo Lavia, Christopher Nkunku, dan Lesley Ugochukwu adalah pemain-pemain yang saat ini harus absen. Namun, ada secercah harapan karena Carney Chukwuemeka akan kembali berlatih bersama tim sebelum pertandingan krusial di Premier League melawan Newcastle.

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ben-chilwell-kembali-masuk-ruang-perawatan-chelsea
127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini