Belum Sepenuhnya Pulih, Kim Min-jae Minta Dicoret dari Timnas Korea

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 30 Mei 2024, 15:00 WIB
Kim Min-jae

Kim Min-jae (Sumber: Mohammad Karamali/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek milik Bayern Munich, Kim Min-jae, mengalami cedera di bagian pergelangan kakinya saat menjalani laga pekan ke-33 Bundesliga 2023/24 melawan VfL Wolfsburg. Cedera itu tak kunjung pulih, hingga membuat Kim terancam absen dari skuad Timnas Korea Selatan.

Cedera itu membuat Kim Min-jae harus absen membela Bayern Munich pada laga pekan ke-34 Bundesliga 2023/24 melawan TSG Hoffenheim. Ia pun terus menjalani pemulihan, dengan harapan bisa membela Timnas Korea Selatan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada jeda internasional Juni mendatang. Akan tetapi proses penyembuhan Kim mengalami kemunduran, dan pemain 27 tahun itu pun telah memberi tahu kondisinya kepada pelatih sementara Korea Selatan, Kim Do-Hoon.

Jelang satu minggu sebelum laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Singapura, kondisi Kim tak kunjung membaik dan hal itu membuat bek berusia 27 tahun itu meminta Kim Do-Hoon untuk mencoretnya dari skuad Timnas Korea Selatan. Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi skuad Taeguk Warriors tersebut, karena Kim adalah salah satu pemain kunci mereka di lini belakang.

Performa Kim di sepanjang musim 2023/24 memang tidak terlalu mengesankan. Setelah ia membela Korea Selatan di Piala Asia 2024 yang berlangsung di Qatar, mantan bek terbaik Serie A itu justru mengalami penurunan performa hingga membuat pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, memilih untuk lebih banyak mencadangkannya.

Artikel Tag: Kim Min-Jae, Timnas Korea Selatan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-sepenuhnya-pulih-kim-min-jae-minta-dicoret-dari-timnas-korea
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini