Belum Genap Satu Musim Bergabung, Provedel Ukir Sejarah di Lazio

Penulis: Vina Enza
Rabu 05 Apr 2023, 04:44 WIB
Provedel

Ivan Provedel (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Penjaga gawang Ivan Provedel kurang dari 12 bulan bergabung dengan Lazio namun demikian ia sudah mengukir sejarah dalam klubnya di Serie A. Ia menjadi andalan di lini pertahanan tim besutan Maurizio Sarri.

Kiper 29 tahun asal Italia, Ivan Provedel bergabung dengan Lazio pada Agustus tahun lalu dari Spezia dengan nilai transfer hanya sebesar 2 Juta Euro merupakan harga yang ekonomis dengan kualitas yang tidak diragukan.

Meski demikian ia sebenarnya tidak diharapkan menempati posisi kiper utama di Roma, karena Biancocelesti lebih banyak berinvestasi pada penjaga gawang Portugal, Luis Maximiano, namun ia secara cepat bisa meraih posisi tersebut setelah debut mengecewakan eks kiper Granada.

Seperti dilansir Corriere della Sera mengungkapkan bahwa Provedel saat ini telah menorehkan 17 clean sheet di Serie A di musim pertamanya bersama The Aquile dan telah melampaui rekor kiper legendaris timnya seperti Idilio Cei di musim 1963-64 dan Felipe Pulici di musim 1972-73 dan 1973-74.

Kiper asal Italia tersebut saat ini menorehkan paling banyak clean sheet dalam satu musim untuk Biancocelesti dan siap mengambil alih rekor yang kini ditempati oleh Angelo Peruzzi, Tommaso Berni dan Marco Ballota di musim 2006-07 saat mereka menorehkan 18 clean sheet.

Penjaga gawang 29 tahun tersebut juga hanya terpaut tiga clean sheet untuk menjadi kiper terbaik The Aquile sepanjang masa di satu musim, melampaui rekor Silvano Martina di Serie B pada musim 1987-88.

Artikel Tag: Provedel, Lazio, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-genap-satu-musim-bergabung-provedel-ukir-sejarah-di-lazio
4364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini