Belum Debut Bersama Bayern Munich, Tanguy Kouassi Sudah Cedera

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 09 Sep 2020, 17:30 WIB
Tanguy Kouassi Berseragam Bayern Munich

Tanguy Kouassi (Sumber: Instagram/@fcbayern)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich harus mendapat kabar buruk, setelah pemain anyarnya, Tanguy Kouassi yang baru didatangkan dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2020 kali ini menderita cedera otot paha, dalam jeda internasional ketika membela Timnas Prancis U-20.

Bayern Munich juga telah mengonfirmasi cedera pemain berusia 18 tahun tersebut, akan tetapi juara bertahan Bundesliga itu tak mengungkapkan berapa lama sang pemain harus absen. Sementara dilansir Bild, Tanguy Kouassi membutuhkan waktu setidaknya selama enam minggu untuk benar-benar pulih dari cederanya.

Dengan demikian, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu akan melewatkan pertandingan putaran pertama DFB Pokal musim 2019/20 melawan Duren, beberapa laga di Bundesliga, serta Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund. Tentunya ini bukan kabar baik bagi Tanguy Kouassi, yang ingin segera menjalani laga debutnya bersama Die Bavarian.

Tapi bukan hanya kali ini, Bayern seakan memang mendapat kutukan saat mendatangkan pemain asal Prancis. Sebelum Kouassi, klub yang bermarkas di Allianz Arena itu juga telah mendatangkan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid pada musim panas 2019, dengan memecahkan nilai transfer klub sebesar 80 juta euro atau setara 1,4 triliun rupiah. Namun, anggota skuat juara Prancis di Piala Dunia 2018 itu juga tak bisa segera menjalani laga debutnya, karena harus menderita cedera yang cukup parah. Pada musim 2019/20 ia hanya mencatat 25 penampilan di semua kompetisi, dengan menyumbang 2 assists.

Artikel Tag: Bayern Munich, Tanguy Kouassi

766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini