Bellerin Beli Saham Forest Green Rovers, Klub Paling 'Hijau' di Dunia

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 08 Sep 2020, 21:15 WIB
Hector Bellerin membeli sebagian kecil saham Forest Green Rovers

Hector Bellerin. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek Arsenal Hector Bellerin menjadi pemegang saham terbesar kedua di klub League Two, Forest Green Rovers, yang diakui oleh FIFA & Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai klub sepak bola terhijau di dunia.

Dalam wawancara eksklusif dengan The Athletic, pemain asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa dia telah mengambil saham minoritas di klub yang berbasis di Nailsworth, Gloucestershire. Sementara melansir dari The Guardian, dia diperkirakan telah menginvestasikan 250.000 poundsterling untuk memperoleh saham sekitar 2% di klub tersebut.

Forest Green Rovers, yang dimiliki oleh industrialis energi hijau Dale Vince, telah diakui oleh FIFA sebagai 'klub sepak bola terhijau di dunia'. Dan pada 2018, Perserikatan Bangsa-Bangsa juga telah mengesahkan mereka sebagai klub sepak bola pertama di dunia yang bersertifikat netral karbon di bawah Climate Neutral Now.

Forest Green Rovers menyajikan makanan vegan di stadion mereka, peralatan mereka terbuat dari bambu, mereka memiliki lapangan organik dan berencana membangun stadion baru yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu.

Hector Bellerin, yang merupakan seorang vegan atau tidak makan produk hewani sama sekali, mengatakan dia ingin mendukung ambisi dan cita-cita Forest Green Rovers yang sejalan dengan dirinya.

"Dale telah merevolusi klub sepak bola itu — mereka vegan, mereka ramah lingkungan, mereka memiliki jejak netral karbon," kata pemain berusia 25 tahun itu kepada The Athletic.

"Mereka adalah contoh yang jelas tentang bagaimana menjalankan klub sepak bola di zaman kita, jadi saya ingin menjadi bagian darinya dan menawarkan bantuan saya kepada mereka dengan cara apa pun yang saya bisa."

Hector Bellerin, yang baru-baru ini mengumpulkan uang untuk menanam 60.000 pohon di hutan hujan Amazon, akan bekerja sama dengan Vince dengan tujuan membantu meningkatkan agenda lingkungan dalam sepak bola di antara klub, liga, dan pendukung.

"Saya hanya merasa itu adalah hal yang benar untuk memulai suatu hubungan," lanjut bek Arsenal itu. "Saya akan membantu meningkatkan kesadaran akan apa yang mereka lakukan — membantu pemasaran, membantu public relations, dan membantu menciptakan jaringan.

"Saya ingin membantu dengan cara apa pun yang saya bisa — mereka adalah contoh yang sangat baik dan mereka ada di League Two. Mereka menjadi semakin besar setiap hari. Bayangkan jika mereka lolos ke Championship atau semacamnya. Rasanya menyenangkan menjadi bagian dari keluarga mereka."

Artikel Tag: Hector Bellerin, Arsenal, Forest Green Rovers

1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini