Belgia dan Belanda Sama-Sama Pesta Gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Rabu 31 Mar 2021, 10:30 WIB
Belgia dan Belanda sama-sama berpesta gol atas Belarus dan Gibraltar.

Belgia menghantam Belarus dengan skor 8-0 (Image: Marca)

Berita Sepak Bola: Dua negara raksasa Eropa sama-sama berpesta gol pada pekan ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (31/3) dini hari tadi WIB, ketika Belgia meleburkan Belarus dengan skor 8-0 selagi Belanda menghancurkan Gibraltar dengan skor 7-0.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, memutuskan untuk menurunkan susunan pemain pelapisnya, dengan Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, Dries Mertens, dan Thibaut Courtois dicadangkan setelah tampil sebagai starter pada dua pertandingan sebelumnya di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tampil di kandang sendiri, The Red Devils sudah membuka skor atas Belarus melalui Michy Batshuayi pada menit ke-14, sebelum Hans Vanaken mencetak gol pertamanya dengan memanfaatkan umpan silang Thomas Meunier tiga menit kemudian.

Gelandang serang Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard, juga mencetak gol pertamanya untuk Belgia dengan sebuah sepakan keras ke pojok atas gawang dari luar kotak penalti.

Menjelang jeda, Jeremy Doku menggenapkan skor menjadi 4-0 sebelum Dennis Praet dari Leicester City ikut mencetak gol pertamanya untuk tim nasional pada menit ke-49.

Menit ke-70, giliran Christian Benteke yang mencetak gol pertamanya setelah absen panjang dari skuat tim nasional. Enam menit kemudian, Trossard mencetak gol keduanya. Terakhir, menjelang waktu normal usai, Vanaken yang melengkapi dwigolnya.

Di Gibraltar, Belanda juga menang besar dengan skor 7-0. Meskipun demikian, tim asuhan Frank de Boer baru mampu mencetak gol pertamanya pada menit ke-42 melalui Steven Berghuis.

Kedudukan baru tergandakan pada menit ke-55 melalui Luuk de Jong, yang berarti ia telah mencetak gol pada setiap dari tiga laga yang dimainkan oleh Die Oranje pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Tendangan bebas Memphis Depay terdefleksi oleh seorang pagar betis dan kiper Gibraltar tidak mampu menjangkaunya meski bola melintas tepat di hadapannya pada menit ke-61.

Semenit kemudian, kapten Georginio Wijnaldum mencetak gol keempat untuk tim tamu dan Donyell Malen mencetak gol keduanya untuk timnas senior usai memaksimalkan bola dari Davy Klaassen pada dua menit setelahnya.

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, kebagian satu gol saat waktu normal tinggal menyisakan lima menit lagi, sebelum Depay mendapatkan gol keduanya tiga menit kemudian.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022

Belgia 8-0 Belarus - (Michy Batshuayi 14', Hans Vanaken 17', 89', Leandro Trossard 38', 76', Jeremy Doku 42', Dennis Praet 49', Christian Benteke 70')

Gibraltar 0-7 Belanda - (Steven Berghuis 42', Luuk de Jong 55', Memphis Depay 61', 88', Georginio Wjnaldum 62', Donyell Malen 64', Donny van de Beek 85')

Artikel Tag: Belgia, Belanda, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Belarus, Gibraltar

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini