Belanda Bekuk Kamerun 2-1

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Belanda Bekuk Kamerun 2-1

Belanda Bekuk Kamerun 2-1

Ligaolahraga.com -

Belanda sukses mencapai rekor sempurna di fase kualifikasi grup E dengan memiliki tiga kemenangan usai membekuk Kamerun dengan skor 2-1 di Stadion  Green Point, Jumat (25/06/2010) dini hari WIB.

Dua gol Belanda diciptakan oleh Robin van Persie dan Klass-Jan Huntelaar. Sedangkan gol balasan Kamerun diciptakan oleh Samuel Eto o melalui titik putih.

Kemenangan atas kamerun sukses membawa Belanda menjadi pemuncak klasmen akhir grup E. Pasukan Bert Van Marwijk ini melaju ke fase knock-out sebagai status juara grup dan akan ditemani oleh wakil Asia Jepang yang sukses menggebuk Denmark 3-1 pada waktu yang sama.

Walaupun pertandingan ini tidak memiliki arti apa-apa bagi kedua tim, bukan berarti sepi dari jual-beli serangan. baru menit ke-5 kedua tim sudah melakukan serangan secara bergantian. Belanda mencoba mencuri angka melalui tendangan Rafael van der Vaart,sayang boa jauh dari sasaran. Sedangkan Kamerun mengancam melalui sontekan Aurelien Chedjou namun kiper Belanda Martin Stekelenburg mampu menyelamatkan bola.

Menit 24 Belanda hampir membuat gol melalui kerja sama apik antara Giovanni van Bronckhorst dan Rafael van der Vaart, kemudian bola diumpan kepada Wesley Sneijder yang langsung menembak bola ke gawang. Tapi bolah berhasil dihalau lini pertahanan Kamerun.

Tim Oranye sukses membuka skor pada menit 36 melalui umpan satu-dua antara Van Persie dan Van de Vaart. Sebagai penerima umpan Van Persie berhasil menyarangkan bola ke gawang Hamidou Souleymanou. Belanda unggul atas Kamerun 1-0.

Babak pertama ditutup untuk keunggulan Belanda.

Lima menit memasuki babak kedua Van Persie yang melakukan terobosan hingga jantung pertahanan Kamerun langsung menendang bola ke gawang. Namun sayang bola masih bisa dihalau kiper.

Kamerun berpeluang menyamakan kedudukan di menit 65 usai Van De Vaart melakukan hands ball di daerah pertahanannya sendiri. Wasit asal Cilie Pablo Pozo memberikan hadiah pinalti untuk Kamerun. sang kapten Eto o tidak menyiakan hadiah tersebut dan mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Skor kemudian berubah 1-1.

Pelatih Van Marwijk menarik Van De Vaart dan menggantikannya dengan Arjen Robben yang baru sembuh dari cedera pada menit 73. Cukup 10 menit bagi bintang Bayern Munich ini untuk mengembalikan ritme permainannya. Setelah menerima umpan dari Sneijder, Robben langsung menendang bola dari luar kotak pinalti. Bola yang membentur tiang langsung disambar oleh Huntelaar yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Belanda kembali unggul 2-1.

Hingga Wasit meniup tanda pertandingan usai Belanda sukses mengikuti rekor Argentina yaitu memenangkan semua laga dan babak kualifikasi.  Di babak perdelapan final Belanda Robben cs akan menghadapi Slowakia yang sebelumnya melibas Italia.(Rizki)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belanda-bekuk-kamerun-2-1
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini