Belajar Dari Kesalahan, Robert Rahasiakan Identitas Pemain Bidikan

Penulis: M. Aldi
Jumat 23 Okt 2020, 22:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung masih sabar untuk membeberkan idenitas satu pemain baru bidikan mereka. Juru racik taktik klub, Robert Rene Alberts tidak mau terburu-buru mengungkap nama pemain tim nasional U-19 yang segera merapat.

Saat ini pemain yang bersangkutan masih berada di Kroasia untuk mengikuti pemusatan latihan di bawah asuhan Shin Tae-Yong. Menurutnya baru di akhir bulan ini pemain yang sudah menjalin kesepakatan verbal itu kembali ke tanah air.

"Ya, timnas U-19 saat ini masih belum kembali ke Indonesia. Mereka baru akan pulang pada 28 Oktober kalau tidak salah. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ketika pemain itu belum menandatangani kontrak, saya belum mau menyebut namanya, karena apapun masih bisa terjadi," jelas pelatih berusia 65 tahun ini ketika diwawancara.

Nahkoda Persib itu belajar dari peristiwa yang menimpa tim musim lalu. Bek timnas U-19, Alfeandra Dewangga mengikuti seleksi bersama Maung Bandung dan dinilai layak direkrut. Namun ketika dia sudah berkoar-koar resmi mendapatkan bek asal Semarang itu, ternyata sang pemain batal bergabung.

Dewangga memutuskan untuk tidak menekan kontrak di Persib karena dapat tawaran lebih menarik dari tim lain. Sodoran uang yang diberikan lebih besar dan itu membuat Robert dan klub harus gigit jari.

"Kalau diingat, kami sebelumnya akan merekrut pemain timnas U-19 musim lalu (Alfeandra Dewangga) dan dia sudah setuju tetapi dia tidak menandatangani kontrak, dan dia akhirnya melakukan tanda tangan dengan klub lain saat ada tim yang menyodorkan uang lebih banyak dari kami," jelasnya.

Maka dari itu, pelatih asal Belanda tersebut memilih agar berhati-hati soal proses rekrutmen pemain baru ini. Dia ingin pemain tersebut diresmikan lebih dulu dengan semua legalitas dituntaskan baru mengungkapkan namanya.

"Jadi kami sudah sepakat dengan pemain tersebut, dan saat pemain sudah menandatangai kontrak dengan klub baru saya akan bicara. Jika tidak, orang-orang akan bicara lagi dan saya tidak mau itu terjadi," jelas dia.

Ditanya soal kapan sosok bidikan itu merapat, dia menyebut bahwa manajemen akan melakukan pertemuan. Ketika pemain itu tiba di Indonesia, akan ada pembicaraan soal kontrak. Baru setelah itu Robert bersedia berbicara lebih detail kepada publik.

"Secepatnya, ketika dia tiba di Indonesia. Lalu dia akan duduk bersama dengan pihak manajemen untuk menandatangani kontrak. Lalu setelah itu bsaru kami bisa mengungkap siapa namanya," tutup mantan pelatih Arema dan PSM itu.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, timnas U-19

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini