Bek Persib Sebut Idul Adha Tahun 2020 Berbeda, Ini Alasannya

Penulis: M. Aldi
Sabtu 01 Agu 2020, 09:30 WIB
Bek Persib Sebut Idul Adha Tahun 2020 Berbeda, Ini Alasannya

Ardi Idrus ketika diwawancara awak media

Berita Liga 1 Indonesia: Suasana berbeda dirasakan oleh Ardi Idrus pada Idul Adha tahun ini. Karena dia merayakan hari raya tidak di kampung halamannya di Ternate, dan di tengah pandemi covid-19.

Biasanya saat Idul Adha masyarakat kerap berkumpul di lapangan untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Namun berbeda di tahun ini karena wabah corona memaksa orang-orang agar tidak berkerumun agar tidak terpapar virus.

Hal itu yang dikatakan Ardi membuat Idul Adha menjadi berbeda. "Kalau sekarang kurban dengan biasanya sedikit berbeda, karena mungkin juga orang jarang keluar rumah," ujar Ardi kepada awak media ketika diwawancara.

Ada hal lain yang membuat Idul Adha Ardi berbeda dari biasanya. Kali ini dia tidak pulang ke kampung halamannya dan hanya diam di Bandung. Ardi hanya pergi bersilaturahmi ke kediaman Umuh Muchtar di kawasan Kiaracondong.

Menurutnya ada tradisi yang harus dilewatkannya di tahun ini. "Ya agak berbeda karena di sana sama keluarga, kumpul-kumpul. Tapi kalau masyarakatnya (antara Bandung dan Ternate) ya sama saja," lanjut pemain bernomor punggung 3 itu.

Untuk tahun ini Ardi mengatakan dia tidak melaksanakan ibadah kurban. Ibunya yang dapat giliran berkurban karena Ardi tahun lalu sudah melakukan itu di Ternate. Dia pun berencana untuk berkurban di Bandung dalam waktu dekat.

"Kalau (kurban) di Bandung belum, tapi kalau di sana sih udah. Tahun kemarin juga di sana. Insya Allah nanti. Tahun depan, kalau masih sama Persib," jelas pemain yang bisa bermain di kedua flank lini belakang Persib tersebut.

Artikel Tag: Ardi Idrus, Persib, Kurban

354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini