Bek Persib Gali Informasi Bomber Lawan dari Youtube

Penulis: M. Aldi
Minggu 16 Sep 2018, 11:30 WIB
Bek Persib Gali Informasi Bomber Lawan dari Youtube

Sabil

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib sedang krisis pemain belakang jelang laga kontra Borneo FC di pekan ke-22. Bojan Malisic tak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. sedangkan Indra Mustafa harus kembali gabung TC timnas U-19.

Satu-satunya stoper yang tersisa untuk menemani Victor Igbonefo di jantung pertahan hanya Muhammad Fisabilah. Bek asal Malang itu pun mengaku dirinya siap jadi tumpuan jika dipercaya bermain meski baru pulih dari cedera.

"Sekarang kondisi saya sudah bagus dan siap-siap aja sih kalau disuruh main karena sudah tanggung jawab kita. Tapi kalau buat kondisi belum 100 persen sih," kata pria yang akrab disapa Sabil ini.

Dia pun sudah menyiapkan ancang-ancang untuk meredam gempuran Borneo FC. Baginya Pesut Etam merupakan tim yang berbahaya dan patut diwaspadai. Terlebih mereka baru saja menelan kekalahan menyakitkan dari Persija.

Ditambah materi pemain mumpuni, Borneo FC dinilai Sabil sangat berbahaya. "Namanya tim mereka tim besar lah dan yang penting engga boleh anggap enteng lah," jelasnya.

Sabil pun menyebut siapa pemain lawan yang harus diberi sorotan khusus. Matias Conti yang direkrut Borneo di putaran kedua jadi sosok yang berbahaya terutama di kotak penalti. "Kalau yang khusus diwaspadai sih strikernya yang tinggi itu," lanjut Sabil.

Persiapan khsusus pun dilakukan Sabil dengan banyak mencari informasi soal permainan Conti. Dia tidak mau kecolongan saat mengawal pergerakan striker asal Argentina itu. Bekal video aksi-aksi Conti di youtube pun menjadi bahan analisanya.

"Sudah lah sudah lihat, di youtube juga banyak kan. Jadi sudah pelajari dari sana," jelasnya.

Conti juga ternyata mendapat perhatian khusus dari tim pelatih Persib. Fernando Soler mengatakan dia sudah paham dengan level kemampuan Conti yang datang dari negara yang sama.

Rencana pun disiapkan Persib untuk meredam bomber 28 tahun itu. "Kita sudah tahu dia orang Argentina dan kita sudah tahu Conti bermain seperti apa. Dia striker, kalau ditutup pemain tengah, mungkin tidak sampai bola ke dia," jelas asisten pelatih Maung Bandung ini.

Artikel Tag: Sabil, Persib, borneo, matias conti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-persib-gali-informasi-bomber-lawan-dari-youtube
1791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini