Bek Muda Persija Jakarta Raih Medali Emas PON XX Papua Cabor Muaythai

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Okt 2021, 18:45 WIB
Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Uchida meraih medali emas di PON XX Papua

Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Uchida meraih medali emas di PON XX Papua/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek muda Persija Jakarta, Muhammad Uchida Sudirman sukses mencatatkan prestasi gemilang pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Tidak tanggung-tanggung, dia sukses membawa pulang dua medali untuk kontingen DKI Jakarta cabang olahraga Muaythai.

Pemain kelahiran Jakarta, 25 Maret 2003 itu sukses meraih medali emas di kelas Seni Waikru Putra setelah menaklukkan wakil Papua. Ia pun mendapat medali perunggu di kelas Fight -73 kg.

"Terimakasih kepada semua pihak yang selalu membantu saya. Terima kasih kepada manajemen Persija yang memberikan kelonggaran kepada saya untuk bisa berkarier di dua cabang olahraga. Alhamdulillah saya bisa balas dengan prestasi. Mungkin bukan yang terbaik tapi saya sudah berusaha maksimal," tutur Uchida seperti dikutip laman resmi Persija Jakarta.

Sebelumnya di SEA Games 2019, dia juga sukses meraih medali perunggu di nomor Waikru Putra. Meski telah berprestasi di Muaythai, Uchida memastikan tak akan meninggalkan sepak bola sebagai profesi utama. Terlebih kali ini, ia sudah menjadi bagian dari 34 pemain Persija Jakarta untuk Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

"Pastinya dengan saya bergabung di skuad utama Persija bisa jadi pemberat ke mana saya akan berkarier. Mungkin 3-5 tahun ke depan saya akan lebih fokus untuk menggapai tujuan saya di sepak bola. Ada Piala Dunia U-20 2023, saya ingin menjadi bagian dari itu," kata jebolan timnas U-16 tersebut.

Setelah menuntaskan tugasnya di PON XX Papua 2021, Uchida pun sudah tak sabar untuk kembali bergabung dengan Alfriyanto Nico dan kawan-kawan dalam persiapan menuju seri kedua yang menurut rencana akan mulai digulirkan pada 15 Oktober sampai dengan 6 November nanti.

"Saya menunggu instruksi dari manajemen terkait jadwal latihan. Yang pasti saya sudah siap setelah PON ini," pungkas dia.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, pon xx, uchida

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-muda-persija-jakarta-raih-medali-emas-pon-xx-papua-cabor-muaythai
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini