Bek Muda Persebaya Surabaya Dan Timnas Indonesia Segera Jalani Operasi

Penulis: Dayat Huri
Senin 26 Jul 2021, 22:30 WIB
Bek muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya

Bek muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek muda Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia, Koko Ari Araya dipastikan menjalani operasi untuk memulihkan cedera ACL yang dialaminya saat bergabung pada pemusatan latihan (TC) bersama skuat Garuda di Uni Emirat Arab (UEA), beberapa waktu lalu.

Keputusan untuk melakukan operasi tersebut diambil, setelah Dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana menjalin komunikasi dengan PSSI. Rencananya, operasi akan dilaksanakan, Selasa (26/7) ini.

"Kita dari Persebaya menyampaikan ke PSSI bahwa Koko adalah aset Persebaya dan aset timnas Indonesia, usia masih muda dan punya potensi karir yang masih panjang, itu yang menjadi alasan Kita mempertimbangkan operasi," jelas Pratama Wicaksana seperti dilansir laman resmi klub.

Secara administrasi, Persebaya Surabaya juga telah melakukan komunikasi lewat surat resmi kepada federasi induk sepak bola Indonesia tersebut. Diharapkan PSSI segera memberikan balasan sebagai bentuk dukungan resmi terhadap tindakan yang akan dilakukan.

Tim medis Bajul Ijo juga sudah berbicara dengan Koko Ari terkait penanganan cedera yang dialaminya. Dokter yang akrab disapa Tommy tersebut meyakinkan sang pemain bahwa timnya siap melakukan yang terbaik untuk pemain.

"Komunikasi ke Koko dimulai sejak pertama cedera, opsi-opsi dan planning selalu kita sampaikan. (Koko) Nervous pasti ada ya saya kira, tetapi dengan komunikasi yang baik, dia sudah ada bayangan rencana terapi serta planning nya," beber Pratama Wicaksana.

"Itu membantu untuk support mental ketika tindakan operasi dan rehabilitasi panjang yang lebih menantang," imbuhnya.

Apabila proses operasi berjalan sukses, Koko Ari diprediksi membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk dapat kembali merumput. Artinya, dia dipastikan tidak akan memperkuat Persebaya Surabaya pada awal musim 2021/2022 nanti.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, koko ari, Pratama, PSSI, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-muda-persebaya-surabaya-dan-timnas-indonesia-segera-jalani-operasi
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini