Bek Kiri Baru Jadi Prioritas Manchester United di Musim Panas Tahun ini

Penulis: Demos Why
Jumat 19 Apr 2024, 08:09 WIB
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Bek kiri Manchester United, Luke Shaw. (Foto: Matthew Peters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan telah mengidentifikasi perekrutan bek kiri baru sebagai prioritas utama mereka untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Erik ten Hag kekurangan pilihan di posisi bek kiri di sebagian besar musim ini karena cedera yang dialami Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Shaw hanya tampil dalam 12 pertandingan Premier League musim ini, sedangkan Malacia belum pernah tampil di musim ini dan kemungkinan tidak akan kembali ke skuat sebelum akhir musim ini.

Malacia berpartisipasi dalam pertandingan kompetitif untuk Belanda di UEFA Nations League pada 14 Juni tahun lalu, tetapi sebulan kemudian, pada awal pra-musim, ia terpaksa menjalani operasi.

Pemain asal Belanda ini mengalami cedera lutut pada musim lalu, dan pada awalnya, staf medis United berusaha menanganinya dengan suntikan pereda nyeri. Namun, seiring perkembangan situasi, operasi menjadi perlu dilakukan, yang pada akhirnya berujung pada masa rehabilitasi yang sangat panjang.

Seperti yang dikabarkan oleh Manchester Evening News, ketiadaan bek kiri yang diakui musim ini telah mendorong para eksekutif Manchester United, yang kini beroperasi di bawah Ineos setelah mereka mengakuisisi saham minoritas di klub tersebut, untuk memprioritaskan perekrutan bek sayap kiri di bursa transfer mendatang.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Sergio Reguilon, yang didatangkan untuk mengisi kekosongan tersebut, mengalami pemutusan kontrak sebelum waktunya pada bursa transfer Januari lalu, karena Setan Merah berharap Malacia dan/atau Shaw tersedia untuk bagian akhir dari musim ini.

Namun, rencana tersebut tidak berjalan seperti yang diharapkan karena masalah yang sedang berlangsung dengan kebugaran mereka.

Selain itu, absennya Lisandro Martinez berarti bahwa tim asuhan Ten Hag saat ini tidak memiliki pemain bertahan yang memiliki kaki kiri alami, yang secara signifikan mempengaruhi mereka di sisi kiri, baik dalam bertahan maupun menyerang.

Shaw akan merayakan 10 tahun kebersamaannya dengan the Red Devils pada musim panas ini, namun satu dekade di Manchester telah dirusak oleh cedera yang terus menerus, yang membuat banyak orang meragukan masa depannya di klub.

Hal itu lantas membuat Man United dikabarkan telah menjadikan mendatangkan satu bek kiri baru sebagai prioritas mereka di musim panas tahun ini.

Artikel Tag: Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-kiri-baru-jadi-prioritas-manchester-united-di-musim-panas-tahun-ini
185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini