Bek Kelahiran Belanda Ini Pilih Bergabung dengan Timnas Maroko

Penulis: Yuni Winata
Senin 03 Sep 2018, 17:45 WIB
Bek Kelahiran Belanda Ini Pilih Bergabung dengan Timnas Maroko

Noussair - Mazraoui - bbc

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Belanda: Bek menjanjikan Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui, pekan ini akan bergabung dengan skuat timnas Maroko untuk laga kualifikasi African Cup of Nations kontra Malawi, setelah sebelumnya menolak bergabung dengan timnas Belanda.

Pekan lalu, Mazraoui bicara dengan pelatih Belanda, Ronald Koeman, yang telah memilihnya untuk menjadi salah satu pemain timnas Belanda di masa depan. Namun meski Mazraoui mendengarkan Koeman, bek berusia 20 tahun itu tetap memilih bermain bersama Maroko.

“Itu adalah sebuah pujian yang menyenangkan untuk saya,” kata Mazraoui pada media-media Belanda.

“Mr. Koeman mempresentasikan rencana menarik yang dia katakan adalah untuk saya. Itu memberi kesan yang kuat dan saya merasa terhormat karena dia mau melakukan itu hanya untuk saya.”

Mazraoui yang lahir di Leiderdrop, Belanda, dari orang tua asal Maroko, mengatakan bahwa dia menghabiskan beberapa hari sebelum memutuskan untuk bergabung dengan timnas Maroko, setelah dia juga bicara dengan pelatih Maroko, Herve Renard.

“Belanda adalah negara saya tapi Maroko juga negara saya. Mereka yang mengenal saya, tahu bahwa saya bangga sebagai seorang Belanda dan bangga sebagai seorang Maroko. Saya lahir dan tumbuh di sini (Belanda).

“Pekan lalu saya banyak berpikir tentang bagaimana rasanya memakai jersey ‘Oranje’ di depan stadium penuh (penonton). Dan percayalah, itu akan luar biasa, bermain dengan ‘Oranje’ bersama rekan-rekan setim Ajax.

“Saya sebenarnya ingin bermain untuk kedua negara, tapi jelas saya tidak bisa.”

Mazraoui pernah bermain dalam level junior bersama Maroko, namun belum pernah bermain kompetitif di level senior, jadi dia masih memiliki kesempatan untuk bergabung dengan timnas Belanda.

“Dia adalah opsi serius untuk posisi bek kanan dan kami ingin dia di masa depan bersama tim Belanda,” kata Koeman.

“Tapi saya tidak menjanjikan padanya bahwa saya akan langsung menempatkannya ke tim.”

Artikel Tag: Noussair Mazraoui, Ronald Koeman, Ajax, Timnas Belanda, Timnas Maroko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-kelahiran-belanda-mazraoui-memilih-bergabung-dengan-timnas-maroko
3176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini