Bek Chelsea Baba Rahman Segera Gabung Klub Yunani, PAOK

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Jul 2023, 03:30 WIB
Bek Chelsea, Baba Rahman, dipinjamkan ke Reading musim lalu

Bek Chelsea, Baba Rahman, dipinjamkan ke Reading musim lalu. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea tidak akan menghalangi langkah Baba Rahman untuk pindah ke klub Yunani, PAOK, sekaligus mengakhiri delapan tahun yang dilanda cedera di Stamford Bridge.

Melansir dari Evening Standard, pemain berusia 29 tahun itu sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk bergabung dengan PAOK dengan status bebas transfer. Ia bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer 22 juta pound sterling dari Augsburg pada tahun 2015, namun hanya tampil 23 kali untuk The Blues dan berulang kali dipinjamkan ke PAOK, Reading, Mallorca, Reims, dan Schalke.

Klub asal London barat tersebut bisa mendapatkan uang jika Baba Rahman sukses di PAOK, tepatnya jika klub Yunani itu lolos ke kompetisi Eropa, saat Chelsea sangat tertarik untuk memutuskan hubungan dengan pemain yang tidak memiliki prospek di tim utama pada musim panas ini.

The Blues biasanya memiliki hingga 40 pemain yang dipinjamkan di masa lalu, namun peraturan baru FIFA membatasi klub untuk hanya meminjamkan tujuh pemain per musim, dengan beberapa pengecualian tergantung pada usia dan kewarganegaraan.

Hal itu membuat mereka memprioritaskan peminjaman pemain untuk mengembangkannya, bukan untuk menutup biaya transfer yang hilang. Tiemoue Bakayoko telah dilepas pada akhir Juni lalu dan kini Rahman bebas untuk menyelesaikan kepindahannya pekan ini, dengan rincian akhir transfernya kini sedang dibahas.

Rahman merupakan bagian dari skuat Ghana yang tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar, bermain di tiga pertandingan untuk Black Stars, saat juara Afrika empat kali itu tersingkir dari turnamen di babak penyisihan grup.

Artikel Tag: Baba Rahman, Chelsea, PAOK

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-chelsea-baba-rahman-segera-gabung-klub-yunani-paok
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini