Bek AC Milan Fikayo Tomori Bangga Pernah Jadi Bagian dari Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 11 Nov 2021, 20:00 WIB
Fikayo Tomori berterima kasih kepada Chelsea yang telah membantu perkembangannya sebagai pesepakbola.

Fikayo Tomori (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Fikayo Tomori mengungkapkan bagaimana kehidupan di akademi Chelsea telah banyak membantu perkembangannya sebagai pesepakbola.

Fikayo Tomori datang ke AC Milan pada Januari musim 2020/21 lalu dengan status pinjaman, setelah kesulitan mendapat tempat utama di Chelsea. Dia lantas tampil apik di Italia, dan pihak Rossoneri memutuskan untuk mempermanenkannya sampai 2025 mendatang.

Kini bek 25 tahun itu tengah menikmati waktunya bersama AC Milan. Dia tampil solid dan menjadi pilihan utama sang pelatih Stefano Pioli untuk mengisi posisi bek tengah.

Kendati demikian, dia tak melupakan dari mana dia berasal. Tumbuh besar di akademi The Blues, ia mengungkapkan bagaimana akademinya membantu banyak dalam perkembangannya sebagai pesepakbola.

"Tumbuh di Chelsea benar-benar membentuk saya, sebagai pemain saya hari ini," katanya, dilansir dariTribal Football.

"Saya telah bermain dengan banyak pemain bagus, dengan banyak pelatih bagus, dan kemudian saya memiliki kesempatan untuk bermain di tim utama – dan itu membawa saya ke tahap seperti sekarang ini," lanjutnya.

Nama Tomori mulai mencuat ke permukaan kala ia berhasil menembus tim utama The Blues musim 2019/20, sekembalinya dia dari masa peminjaman di Derby County.

Dia tampil sebanyak 22 kali di semua kompetisi musim itu, termasuk debutnya di Liga Champions melawan Valencia, yang tidak bisa dilupakannya.

"Saya cukup beruntung melakukannya dengan orang-orang yang bermain dengan saya saat tumbuh dewasa: Tammy Abraham, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Reece James," ujarnya. "Saya ingat berjalan keluar melawan Valencia dan mendengar musik Liga Champions, sangat surreal," lanjutnya.

"Berbicara sebelum pertandingan, kami sangat bersemangat, dan selama dan setelah pertandingan kami terus terkesan, Wow, ini adalah Liga Champions;  ini adalah panggung yang sebenarnya. Itu adalah hari yang spesial," ujarnya.

Artikel Tag: fikayo tomori, AC Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-ac-milan-fikayo-tomori-bangga-pernah-jadi-bagian-dari-chelsea
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini