Beckham Dapat Waktu Libur Oleh Robert Usai Kembali Dari TC Timnas

Penulis: M. Aldi
Rabu 28 Okt 2020, 08:00 WIB
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha ketika berlatih bersama Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Rampung sudah pemusatan latihan tim nasional U-19 asuhan Shin Tae-Yong di Kroasia. Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan pun akan segera kembali di Indonesia setelah melancong sejak Agustus lalu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan pemain muda potensial miliknya itu memang akan segera kembali. Tetapi dia tak akan langsung melibatkan dalam latihan bersama tim Maung Bandung saat sudah berada di tanah air.

Beckham akan diberikan waktu libur usai melakukan agenda pemusatan latihan yang tentu saja melelahkan. Dia dilatih intensif oleh Shin Tae-Yong selama dua bulan dan beberapa kali tampil di uji coba.

"Dia tiba besok, timnas U-19 baru pulang dan tiba di Jakarta. Tetapi dia akan mendapatkan waktu libur tentunya karena dia baru menjalani pemusatan latihan dalam periode yang panjang," kata Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Robert sendiri begitu peduli dengan perkembangan jebolan Diklat Persib tersebut. Mereka sering berkomunikasi untuk memantau sejauh mana progres selama membela timnas. Tidak lupa mereka juga melakukan evaluasi atas performa ketika memainkan uji coba.

"Saya melihat beberapa pertandingan, dan rutin melakukan dialog juga dengan Beckham, kami mengulasnya dan bertanya apa yang dipikirkannya, apa yang dirasakannya, bagaimana kondisi mood-nya," terang pelatih berusia 65 tahun itu.

Disinggung mengenai progres dari Beckham, Robert menyebut bahwa secara kualitas, pemain 19 tahun ini sudah memiliki talenta. Terbukti dia sudah berada di pentas internasional dan tentunya itu bisa dijadikan acuan soal kemampuannya.

Tapi untuk kemajuan dari sisi mentalitas, masih diperlukan ujian bagi adik kandung Gian Zola itu. Karena bersama tim nasional, dia sejauh ini hanya memainkan uji coba. Tentu akan berbeda situasinya ketika harus bermain di klub pada event kompetitif yang tekanannya jauh lebih besar.

"Saya rasa dia sudah menunjukan kualitasnya di level itu, karena dia adalah pemain tim nasional. Tapi ini bukanlah skenario yang sebenarnya karena hanya memainkan uji coba bersama timnas, pendekatannya berbeda," jelasnya.

"Sedangkan jika kembali ke liga, tentu situasinya itu akan benar-benar berbeda, bermain di laga yang sebenarnya. Dia punya potensi tapi harus memaksimalkannya dengan cara yang tepat," tutup pelatih Persib kelahiran Amsterdam itu.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Robert Rene Albert, Persib

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini