Beckham Buka Kemungkinan Jajal Kompetisi Eropa Musim Panas 2021

Penulis: M. Aldi
Sabtu 23 Jan 2021, 05:00 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia : Berhembus kabar Beckham Putra Nugraha sedang diminati oleh klub Montenegro, FK Sutjeska Niksic. Ini menjadi gerbang bagi pemain muda 19 tahun itu untuk bisa menembus panggung Eropa dalam karirnya.

Sang pemain pun angkat bicara mengenai derasnya rumor dia hijrah dari Persib. Sejauh ini gelandang serang yang akrab disapa Etam memastikan dia masih menjadi bagian dari skuat Maung Bandung dan belum hengkang.

"Beckham untuk sekarang belum masih belum deal juga sih, masih ada di Persib, belum masuk ke tim di sana, masih di Persib," kata top skorer Liga 1 U-19 2019 itu kepada awak media ketika diwawancara.

Sang pemain pun menjelaskan kenapa bisa ada tawaran yang datang dari tim Benua Biru tersebut. Ternyata bidikan itu diawali oleh keinginan Miljan Radovic merekrut adik dari Gian Zola itu.

Miljan Radovic merupakan pria asal Montenegro yang menjadi pemain asing Persib musim 2010 dan 2011. Dia lalu diminta jadi Direktur Tehnik klub dan pelatih jelang musim 2019 namun dipecat sebelum liga mulai. Sosok Beckham pun dikenal betul oleh pria yang kini menjadi juru racik taktik Sutjeska Niksic.

Dia dipercaya untuk menangani Sutjeska beberapa bulan lalu dan membawa Sutjeska Niksic sementara bertengger di peringkat ketiga hingga paruh musim. Jika posisi itu bisa dipertahankan, tiket untuk mengikuti kualifikasi Europa League didapat. Kondisi itu yang diakui Beckham membuatnya tertarik.

"Tawaran alhamdulillah disana kan ada coach Radovic, jadi saya alhamdulillah bisa dapat tawaran bagus ini karena tidak semua pemain bisa dapat tawaran dari klub Eropa. Ya ini kesempatan yang bagus buat saya, karena kesempatan tidak datang dua kali," jelasnya.

Kedekatan antara Miljan Radovic dan Etam pun menjadi alasan dia akan diajak ke Eropa. "Mungkin dia tahu kualitas saya juga kan dan karena dia sempat di Persib dan saya naik ke senior juga. Dan U-19 di Bali. Jadi dia sudah tahu dan kayaknya lihat di situ," ujarnya.

Rencana untuk menerima tawaran merantau ke Eropa lantas mendapat respon positif dari klub. Hanya saja Robert Rene Alberts meminta pada Beckham untuk menunda kepergian dia ke Montenegro hingga bursa transfer musim panas tengah tahun ini.

"Manajemen sih setuju, Pak Teddy setuju dan Coach Robert juga setuju. Tapi coach Robert masih takut saya masih cedera. Jadi coach Robert ingin saya latihan dulu di sini. Maksudnya ingin melihat langsung kondisi kayak gimana. Jadi kayaknya engga akan sekarang-sekarang, mungkin nanti pas summer," tukasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Miljan Radovic, Sutjeska Niksic

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini