Beckham Bantah Alami Cedera Lutut Karena Ikut Laga Tarkam

Penulis: M. Aldi
Kamis 26 Nov 2020, 18:45 WIB
Beckham Putra Nugraha ketika berlatih bersama Persib

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia : Cedera di bagian lutut memaksa Beckham Putra Nugraha meninggalkan pemusatan latihan tim nasional U-19. Ada kabar burung bahwa cedera yang dialami olehnya didapat ketika memainkan laga antar kampung.

Sang pemain pun langsung angkat bicara mengenai kabar itu dan segera membantahnya. Dia mengaku sempat mengikuti laga amatir tapi bukan duel tarkam. Tapi itu dilakukan sebagai partai amal dan kejadiannya dilakukan beberapa bulan lalu sebelum mengikuti training center di Kroasia.

"Ya itu sudah lama, itu juga laga amal, bukan tarkam tapi main sama komunitas saya juga di rumah. Jadinya laga amal gitu. Kalau kaya gitu saya juga ga akan maksimal waktu di Kroasia," kata pemain yang akrab disapa Etam itu ketika diwawancara.

Menurut pemain muda Persib itu, ada pihak yang tidak suka terhadapnya dan menebar informasi tidak benar. Karena dia menyebut cedera yang dialami jelas-jelas didapat pada sesi latihan bersama tim nasional U-19 di Jakarta.

"Ya itu mungkin ada orang yang ga suka sama Beckham, atau gimana, jelas-jelas kan saya cedera waktu di timnas juga, jadi itu mungkin dikait-kaitkan dengan ini. Saya mah ambil positifnya saja lah, maksudnya jangan kebawa karena harus fokus sama penyembuhan," jelasnya.

Ketika melakukan pemulihan di Jakarta pun Beckham secara langsung didampingi Mochamad Iriawan selaku ketua PSSI. Jebolan Diklat Persib ini juga menegaskan dia paham betul dengan aturan yang berlaku terutama di klub bahwa setiap pemain dilarang mengikuti laga tarkam.

"Karena kan pak Iwan Bule juga tahu, pas saya berlatih di Timnas juga kan. Di Persib aja kan ga boleh tarkam, nanti disanksi juga kan sama manajemen. Manajemen juga kan udah tetapkan jangan ikut tarkam jadi saya paling jaga kondisi dengan laga amal. Tapi yang itu udah lama juga," ujarnya.

Sang pemain juga menceritakan proses dia ikut laga amal di sekitar rumahnya itu. Dia diajak untuk mengikuti charity game karena dasar pertemanan. Dan karena ini erat kaitan dengan amal, maka dia bersedia mengikutinya.

"Sebenarnya saya engga dibayar juga sih, hanya karena ada pertemanan, jadi kerjasama. Main dari tim kampung Beckham juga dari Gedebage. Ya itu laga amal bencana juga. Ya itu amal buat Beckham juga untuk bencana alam," tuntasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Tim nasional U-19

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini