Beckham Asah Kedisplinan dan Mentalitas Bersama Timnas U-19

Penulis: M. Aldi
Kamis 29 Okt 2020, 20:45 WIB
Beckham Putra Nugraha ketika berlatih bersama Persib

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia : Beckham Putra Nugraha sudah tiba di Indonesia usai menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional U-19. Sang pemain pun mengaku mendapatkan banyak ilmu usai berguru selama dua bulan di Kroasia.

Skuat asuhan Shin Tae-Yong bertolak ke daratan Eropa pada Agustus lalu. Di sana anak-anak tim nasional U-19 lalu berlatih dan memainkan serangkaian laga uji coba. Grafik meningkat pun lantas diperlihatkan oleh Garuda Muda.

Diakui oleh Beckham, dia banyak menyerap ilmu baru ketika melakukan pemusatan latihan. Karakter dari pelatih sangat membantu dalam meningkatkan kualitas baik itu dalam aspek permainan di lapangan maupun attitude.

Shin Tae-Yong merupakan sosok pelatih yang sangat peduli dengan sikap pemain. Maka dari itu dia punya metode yang keras dalam latihan serta ketat dalam membuat peraturan. Selain itu, pemain juga diminta untu tidak cepat puas.

"Latihan paling kedisiplinan kerja keras dan kita belajar untuk pantang menyerah juga. Pelatih kan mau kita pantang menyerah jadi kita lebih diinginkan lah dan jangan sampai kita udah tercapai langsung puas. Tetapi kita harus lebih melawan batas maksimal lah," kata pemain belia Persib ini ketika diwawancara.

Sejak meniti karir bersama Diklat Persib lalu promosi ke level senior, Beckham merupakan berposisi sebagai second striker. Namun di skuat Garuda Muda, dia dipaksa turun ke bawah untuk menempati posisi gelandang tengah dalam skema formasi 4-4-2.

Imbasnya persaingannya untuk mendapat salah satu dari dua slot di pusat permainan begitu berat. Namun demikian, dia tidak mudah menyerah dan menganggap wajar kompetisi dalam tim. Justru kondisi itu makin memotivasinya.

"Persaingan sih banyak karena di Timnas juga. Tetapi kita bersaing secara sehat lah dan yang penting dinikmati saja karena dimanapun persaingan mah pasti ada dalam sepakbola itu," terang pemain berusia 19 tahun tersebut.

Petualangan selama dua bulan di Kroasia juga diakui oleh Beckham cukup membuatnya rindu keluarga. Sebelumnya hanya lewat video call dia melepas kangen. Kini ketika mendapat waktu libur, kesempatan ini tidak disia-siakannya untuk bertemu keluarga.

"Ya pastinya kangen lah ketemu ibu bapak, sekarang syukur sudah bisa ketemu lagti dan bisa ketemu teman-teman juga. Jadi untuk sekarang, saya mau nikmati dulu lah hari libur ini," tutup pemilik nomor punggung 7 di Persib ini.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Tim nasional U-19

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini