Beban! Bouna Sarr Alami Cedera ACL Meski Tak Pernah Dimainkan Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Des 2023, 04:45 WIB
Bouna Sarr

Aksi Bouna Sarr Saat Menjalani Sesi Latihan di Sabener Strasse (Sumber: Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek berkebangsaan Senegal, Bouna Sarr, benar-benar menjadi beban bagi Bayern Munich. Meski sangat jarang dimainkan oleh Bayern, pemain yang didatangkan dari Olympique Marseille pada musim panas 2020 itu justru mengalami cedera ACL dan dipastikan bakal absen hingga musim 2023/24 berakhir.

Menurut informasi dari laman Bavarian Football Works, cedera ACL itu didapatkan oleh Bouna Sarr saat dirinya menjalani sesi latihan di Sabener Strasse jelang laga pekan kelima babak penyisihan Grup A Liga Champions Eropa melawan FC Copenhagen di Allianz Arena. Sarr sudah menjalani operasi untuk memperbaiki ligamennya yang robek, namun sebagai konsekuensinya ia harus menjalani perawatan dan dipastikan menepi selama beberapa bulan ke depan.

Kemungkinan ia akan pulih saat kontraknya bersama Bayern Munich berakhir pada musim panas 2024 mendatang. Bayern tidak akan memperpanjang masa baktinya, sehingga membuatnya dipastikan bakal berstatus bebas transfer musim depan. Sarr memang gagal memberikan dampak yang nyata bersama Bayern, sehingga ia tidak pernah menjadi pilihan utama di bawah kepelatihan siapa pun di klub, mulai dari Hansi Flick, Julian Nagelsmann, hingga Thomas Tuchel.

Sejauh musim 2023/24 kali ini Bouna Sarr yang telah berusia 31 tahun itu hanya diberi lima kali kesempatan tampil dengan total waktu bermain selama 204 menit. Itu artinya pemain kelahiran Lyon, Perancis, itu hanya mencatat rata-rata waktu bermain selama 40,8 menit di setiap pertandingan yang dijalani.

Artikel Tag: Bouna Sarr, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beban-bouna-sarr-alami-cedera-acl-meski-tak-pernah-dimainkan-bayern
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini