Bayu Eka Sari Tidak Sabar Awali Tugas Bersama Persib Bandung

Penulis: M. Aldi
Sabtu 03 Jun 2023, 16:30 WIB
Bayu Eka Sari

Bayu Eka Sari (foto: persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Asisten pelatih baru Persib, Bayu Eka Sari tidak sabar memulai tugasnya bersama tim. Pria asal Makassar ini didatangkan Maung Bandung atas masukan dari Luis Milla selaku head coach Maung Bandung.

Bayu mengatakan dirinya punya kebanggaan karena mendapat kesempatan bekerja untuk klub yang sudah eksis sejak era Perserikatan ini. Kinerja terbaik pun akan dikerahkannya bagi tim. Rencananya, agenda latihan perdana akan dimulai pada Senin (5/6) mendatang.

"Bangga sekali bisa bergabung dengan Persib. Jadi satu kehormatan bagi saya pribadi. Tentunya saya sudah tidak sabar untuk bekerja bagi tim bersama coach Luis Milla," ujar dia seperti dilansir dari laman resmi klub.

Sosok yang akrab disapa Bang BES tersebut memang bukan orang asing bagi Milla. Karena mereka sudah bekerja sama ketika bertugas untuk tim nasional Indonesia pada tahun 2017-2018 lalu. Saat itu dia masih berperan sebagai penerjemah karena lancar berbahasa Spanyol.

Kini keduanya kembali bereuni dengan kondisi Bayu sudah memiliki lisensi kepelatihan. Artinya fungsi dia di tim bisa lebih maksimal karena bukan hanya menerjemahkan apa yang diucapkan Luis Milla tapi lebih paham soal teknis permainan.

"Kembali bekerja bersama coach Milla tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri untuk saya. Karena bersama beliau saya mengawali karir kepelatihan di sepakbola Indonesia ini," jelas pria berusia 32 tahun ini.

Selain ingin segera bertugas di sesi latihan, dia juga punya keinginan untuk merasakan langsung dukungan dari Bobotoh. Karena menurutnya suporter Persib memang punya animo yang tinggi dan itu jadi motivasi bagi pelatih.

"Dukungan dari Bobotoh, itu adalah modal utama dan juga sekaligus tanggung jawab yang besar untuk kami dari tim pelatih agar bisa meracik tim dengan baik," tandas pria yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih di RANS Nusantara FC tersebut.

Artikel Tag: Bayu Eka Sari, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayu-eka-sari-tidak-sabar-awali-tugas-bersama-persib-bandung
1358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini