Bayern Munich Umumkan Kepergian Javi Martinez di Akhir Musim

Penulis: Rei Darius
Rabu 05 Mei 2021, 04:30 WIB
Bayern Munich dan Javi Martinez resmi berpisah akhir musim ini.

Javi Martinez bakal tinggalkan Bayern Munich di akhir musim (Image: Getty)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich mengonfirmasi bahwa Javi Martinez akan meninggalkan Allianz Arena pada musim panas ini setelah sembilan tahun melalui karier penuh trofi.

Kontrak sang pemain berusia 32 tahun akan segera kadaluarsa pada tanggal 30 Juni mendatang, dan kedua belah pihak telah sepakat untuk tidak memperpanjang kerja sama untuk tahun berikutnya.

Kini, Martinez akan melakoni tiga partai terakhir bersama Bayern Munich di Bundesliga, dengan menghadapi Borussia Monchengladbach, Freiburg, dan Wolfsburg.

"Saya sangat bangga dan bahagia untuk bisa menjadi bagian dari keluarga FC Bayern selama sembilan tahun. Saya ingin berterima kasih kepada klub hebat ini dan terutama para fans kami โ€” kalian membuat Munich sebagai rumah saya!" kata sang gelandang asal Spanyol dalam situs resmi klub.

"Saya tidak akan pernah melupakan sembilan tahun ini. Sejak hari pertama, saya merasakan semangat 'Mia San Mia' dan sifat alami dari FC Bayern. Saya hidup untuk klub ini, selalu memberikan segalanya, dan sangat bahagia dengan gelar-gelar yang telah kami menangkan bersama. FC Bayern dan fansnya akan selalu berada dalam hati saya. Terima kasih, sampai jumpa!"

Martinez digaet oleh Die Bavaria dari Athletic Bilbao pada tahun 2012 silam, dan telah mencatatkan total 266 pertandingan untuk sang raksasa Jerman sejak saat itu. Ia telah meraih total delapan gelar juara Bundesliga, dua trofi Liga Champions, dan lima titel DFB Pokal.

Musim ini, Javi Martinez akan menambahnya dengan satu gelar Bundesliga lagi, yang bisa dikunci dalam pertandingan kontra Gladbach pada akhir pekan ini jika tim asuhan Hansi Flick tersebut meraih kemenangan.

Artikel Tag: Javi Martinez, Bayern Munich, Bundesliga

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini