Bayern Munich Ukir Berbagai Rekor Usai Hempaskan Barcelona 8-2

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Agu 2020, 05:15 WIB
Bayern Munich Ukir Berbagai Rekor Usai Hempaskan Barcelona 8-2

Bayern Munich hempaskan Barcelona dengan skor 8-2 di Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich mencatat sejarah sebagai tim pertama yang mencetak delapan gol dalam satu pertandingan di babak gugur Liga Champions, usai menghempaskan Barcelona dengan skor 8-2 di Estadio da Luz pada Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Namun itu bukan menjadi satu-satunya rekor yang diukir oleh Die Bavaria di Lisbon, sebab selain itu, mereka juga telah mempersembahkan kekalahan paling telak bagi Barcelona sejak 74 tahun yang lalu.

Setelah menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal pada musim ini, Bayern nampak tak terhentikan untuk meraih trigelar alias treble winners pada musim ini. Thomas Muller dan Philippe Coutinho masing-masing menyumbangkan dwigol, sementara empat gol lain diciptakan oleh Ivan Perisic, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Serge Gnabry.

Lewandowski, yang sedang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions pada musim ini, menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun atau lebih di Liga Champions sejak Cristiano Ronaldo pada April 2018 (11 pertandingan).

Itu juga merupakan gol ke-50 bagi sang striker asal Polandia yang diciptakannya di Liga Champions untuk Bayern Munich, dari hanya 60 kali bertanding. Hanya Ronaldo yang mampu mencatatkannya dalam waktu yang lebih singkat untuk satu tim yang sama, ketika mencetak 50 gol dari 50 laga untuk Real Madrid.

Sementara itu bagi manajer Hansi Flick, ini menandai musim sensasional sejak sang juru taktik berusia 55 tahun itu mengambil alih jabatan dari Niko Kovac pada November 2019 silam.

Flick menjadi manajer ketiga yang mampu memenangkan enam pertandingan pertamanya di Liga Champions setelah Fabio Capello pada musim 1992/1993 silam dan Luis Fernandez pada 1994/1995.

Terlebih lagi, Bayern Munich kini tengah berada dalam rentetan 19 kemenangan beruntun di semua ajang, dan tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhir, dengan 26 di antaranya adalah kemenangan.

Bayern Munich kini akan menunggu pemenang antara Manchester City dan Lyon yang akan saling berhadapan di Estadio Jose Alvalade pada Minggu (16/8) dini hari WIB.

Artikel Tag: Bayern Munich, Barcelona, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-ukir-berbagai-rekor-usai-hempaskan-barcelona-8-2
1093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini