Bayern Munich Siap Lepas Leon Goretzka di Musim Panas 2023

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 10 Jul 2023, 07:45 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka (Sumber: ANP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kebersamaan Leon Goretzka dengan Bayern Munich kemungkinan akan segera berakhir pada musim panas tahun ini, setelah Die Bavarian siap untuk melego gelandang internasional Jerman tersebut apabila ada tawaran masuk yang cocok.

Menurut laporan dari jurnalis Tz, Philipp Kessler dan Mano Bonke, pelatih Thomas Tuchel tidak terlalu menginginkannya di dalam skuat, karena gaya permainan Leon Goretzka tidak sesuai dengan skema permainan yang akan ia usung di musim depan.

“Goretzka diizinkan meninggalkan Bayern apabila ada tawaran yang sesuai. Klub menyadari situasi sulit Goretzka di bawah pelatih Tuchel. Pemain, bagaimanapun ingin berjuang untuk tempatnya. Secara internal, saat ini klub sedang mempertimbangkan Konrad Laimer dalam skema dua gelandang tengah (bersama Kimmich),” tulis laporan di laman Tz.

Lini tengah Bayern pada musim depan memang akan penuh sesak. Selain keberadaan Goretzka, Bayern Munich juga masih memiliki Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer, Ryan Gravenberch, Konrad Laimer, dan Rapahael Guerreiro yang juga bisa dimainkan sebagai gelandang. Oleh sebab itu, Die Bavarian ingin melego beberapa gelandangnya pada musim panas tahun ini, sekaligus untuk memangkas pengeluaran klub dari sektor upah pemain.

Untuk saat ini Leon Goretzka masih memiliki sisa kontrak tiga tahun bersama Bayern Munich atau hingga musim panas 2026 mendatang. Dikutip dari laman Transfermarkt, kini gelandang berusia 28 tahun itu memiliki nilai pasar sebesar 45 juta euro atau setara dengan 748 miliar rupiah.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-siap-lepas-leon-goretzka-di-musim-panas-2023
1095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini