Bayern Munich Siap Lepas Javi Martinez di Musim Dingin 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Jan 2021, 14:30 WIB
Javi Martinez Siap Dilepas Bayern Munich pada Januari 2021

Javi Martinez dan Hans Flick (Sumber: Maxim Shipenkov - Pool/Getty Images)

Berita Liga Jerman: Masa depan gelandang veteran asal Spanyol, Javi Martinez bersama Bayern Munich akan segera menemui akhir. Kontraknya pun tak diperpanjang oleh Die Bavarian, meski hanya menyisakan kurang dari enam bulan ke depan.

Apabila memang kontraknya tak diperpanjang, maka Javi Martinez bisa hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas 2021, dan klub peminat tidak memerlukan biaya sepeser pun untuk mendatangkannya. Akan tetapi, menurut majalah ternama Jerman, Kicker, Bayern disebut siap untuk melepas Martinez pada bursa transfer musim dingin Januari 2021 kali ini.

Namun, sayangnya sampai saat ini tidak ada klub Eropa yang benar-benar serius ingin mendatangkan pemain berusia 32 tahun tersebut, meski sebelumnya Athletic Bilbao, yang tak lain adalah klub di masa mudanya itu disebut tertarik untuk kembali menggunakan jasanya. Kini, menurut Kicker, satu-satunya peminat yang paling serius adalah klub asal China yang tak disebutkan namanya. Apabila mereka mengajukan tawaran secara resmi dan menarik, Bayern Munich siap untuk melepasnya di musim dingin kali ini.

Sejauh musim 2020/21 ini Martinez telah mencatat 16 penampilan di semua kompetisi dengan waktu bermain sekitar 603 menit. Ia juga menjadi penentu kemenangan Bayern di Piala Super UEFA 2020, saat gol sundulannya di menit ke-104 mengantarkan timnya menang dengan skor 2-1 melawan Sevilla yang berstatus sebagai juara Liga Europa.

Selain itu, dengan pengalamannya kini Javi Martinez juga menjadi salah satu mentor bagi gelandang muda, Marc Roca dan Tigao Dantas.

Artikel Tag: Javi Martinez, Bayern Munich

1056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini