Bayern Munich Mulai Gunakan Teknologi Canggih untuk Pantau Kebugaran Pemain

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Feb 2023, 13:00 WIB
Bayern Munich

Julian Nagelsmann dan Holger Broich Memantau Sesi Latihan Bayern Munich (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich memiliki banyak pemain yang cedera pada musim 2022/23 kali ini, mulai dari Sadio Mane, Lucas Hernandez, hingga Leon Goretzka. Untuk mengakali hal tersebut, kini Bayern Munich mulai mengadopsi teknologi canggih untuk memantau kebugaran para pemainnya.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, baru-baru ini Holger Broich selaku pelatih kebugaran terlihat mengamati latihan tim secara langsung sembari melihat nilai kebugaran para pemain melalui iPad-nya. Apabila nilai kebugaran pemain tersebut mulai menurun, Broich akan memberi tahu pelatih Julian Nagelsmann untuk segera menarik pemain tersebut keluar dari lapangan latihan. Dengan demikian, diharapkan cedera yang dikarenakan beban berlebih pada pemain bisa dihindari.

Akan tetapi, teknologi canggih tersebut tetap tidak bisa menghindarkan Bayern Munich dari cedera seperti yang dialami oleh Manuel Neuer dan Noussair Mazraoui. Seperti yang telah diketahui, Neuer mengalami cedera patah kaki saat ia bermain ski sepulang dari tugas internasional bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Sementara untuk Mazraoui ia terpaksa absen karena menderita masalah jantung sebagai efek samping dari paparan virus Covid-19 yang sempat menjangkitinya saat bermain bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Untuk saat ini pelatih Julian Nagelsmann akan sibuk mempersiapkan timnya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan VfL Bochum di Allianz Arena pada laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (11/02) malam WIB.

Artikel Tag: Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-mulai-gunakan-teknologi-canggih-untuk-pantau-kebugaran-pemain
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini