Bayern Munich ke Semifinal UCL, Thomas Tuchel Balas Para Pengkritiknya

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 18 Apr 2024, 19:00 WIB
Thomas Tuchel membawa Bayern Munich ke semifinal Liga Champions

Thomas Tuchel membawa Bayern Munich ke semifinal Liga Champions. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih kepala Bayern Munich, Thomas Tuchel, membalas para pengkritiknya setelah membawa timnya ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan 1-0 atas Arsenal pada Kamis (18/4) dini hari WIB.

Setelah 11 tahun berturut-turut memenangkan gelar Bundesliga, Bayern Munich harus merelakan mahkota mereka direbut oleh Bayer Leverkusen musim ini, dan penampilan buruk mereka membuat para petinggi klub memutuskan untuk berpisah dengan Thomas Tuchel di akhir musim.

Ditanya setelah kemenangan atas Arsenal di Allianz Arena apakah ia merasa puas dengan bagaimana musimnya berjalan bersama Bayern, Tuchel mengatakan: "Tapi dari mana kritik itu datang. Dari Anda, media, dan sekarang Anda bertanya kepada saya apakah saya merasa puas? Memang begitulah adanya. Saya telah memberikan semuanya sejak hari pertama dan akan memberikan semuanya sampai hari terakhir."

The Bavarians menang berkat gol sundulan Joshua Kimmich pada menit ke-63 yang memberi mereka kemenangan agregat 3-2 dalam dua leg. Ini membuat Tuchel menjadi orang Jerman pertama yang memimpin klub dari tiga negara berbeda ke setidaknya semifinal Liga Champions setelah ia memenangkan gelar dengan Chelsea pada 2021 dan memimpin Paris Saint-Germain ke final pada 2020.

"Semifinal adalah langkah besar. Empat besar, itu menyenangkan. Kegembiraan yang luar biasa dan kelegaan yang luar biasa," kata Tuchel dalam konferensi pers. "Ini adalah momen-momen spesial. Kami mengalahkan salah satu klub besar Premier League. Kami harus melihat apa dampak kemenangan ini bagi klub. Musim belum berakhir. Apalagi sekarang."

Mereka selanjutnya akan menghadapi Real Madrid di babak empat besar setelah tim asal Spanyol itu menyingkirkan juara tahun lalu, Manchester City, melalui adu penalti. "Kami sangat bangga bisa mencapai semifinal dan kita lihat saja dalam dua pekan ke depan apa yang akan terjadi," ujar Tuchel.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-ke-semifinal-ucl-thomas-tuchel-balas-para-pengkritiknya
161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini