Bayern Munich Kalahkan Mainz, Julian Nagelsmann Catat Rekor di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 13 Des 2021, 00:30 WIB
Bayern Munich

Julian Nagelsmann (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan tamunya, FC Mainz 05, dengan skor tipis 2-1 pada laga pekan ke-15 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (12/12) malam WIB. Kemenangan itu pun membuat pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, berhasil membuat rekor baru di Bundesliga.

Menurut laman Opta Franz, hasil melawan Mainz adalah kemenangan ke-100 bagi Julian Nagelsmann sebagai pelatih di Bundesliga. Tak hanya itu, ia juga tercatat sebagai pelatih termuda dalam sejarah yang berhasil meraih kemenangan ke-100 di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut, yakni di usia 34 tahun lebih 5 bulan 18 hari.

Hal ini sebenarnya telah diprediksi jauh sebelumnya, karena Nagelsmann sudah memulai kepelatihannya di usia yang sangat muda, yakni 28 tahun pada 11 Februari 2016 yang lalu dengan menangani tim utama Hoffenheim. Dengan strategi permainannya yang luar biasa, tak butuh waktu lama baginya untuk memenangkan 100 pertandingan di Bundesliga, yakni hanya butuh 5 tahun lebih 10 bulan.

Sementara itu, kemenangan melawan Mainz membuat Bayern Munich kini berhasil memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 37 poin dari 12 kemenangan dan satu kali hasil imbang, unggul enam poin dari Borussia Dortmund di urutan kedua. Di laga selanjutnya Bayern akan melalwan tuan rumah VfB Stuttgart di Mercedes Benz Arena, Rabu (15/12) dini hari WIB.

Layak ditunggu, apakah Julian Nagelsmann akan mencetak rekor-rekor selanjutnya di Bundesliga.

Artikel Tag: Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-kalahkan-mainz-julian-nagelsmann-catat-rekor-di-bundesliga
1212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini