Bayern Munich Jajaki Peluang Datangkan Florian Wirtz

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 27 Jun 2022, 13:00 WIB
Bayern Munich

Florian Wirtz (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich telah melakukan transfer yang cukup fenomenal pada musim panas kali ini, salah satunya dengan mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool. Akan tetapi, sampai sejauh ini klub penghuni Allianz Arena itu belum mendatangkan pemain asal Jerman.

Menurut laporan dari Bild, Bayern Munich akan menjajaki peluang untuk mendatangkan pemain muda Bayer Leverkusen dan juga Timnas Jerman, Florian Wirtz. Akan tetapi, Die Bavarian dipastikan tidak akan mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu pada musim panas tahun ini.

Ini merupakan keputusan yang masuk akal dari para dewan Bayern, karena pemain yang bersangkutan juga sedang mengalami cedera ligamen yang cukup parah, dan diprediksi baru bisa merumput pada Semptember 2022 mendatang. Selain itu, Florian Wirtz pun baru saja menandatangani perpanjanga kontrak bersama Bayer Leverkusen, yang membuatnya terikat kontrak hingga musim panas 2027.

Namun, Bayern diyakini akan tetap berusaha mendatangkan Wirtz di masa mendatang. Juara bertahan Bundesliga itu akan terus memantau perkembangan dari Wirtz, terutama setelah sembuh dari cedera, karena tak sedikit pemain yang kehilangan tajinya setelah menderita cedera parah dan absen lama dari lapangan hijau.

Pada musim lalu Wirtz membuat 31 penampilan di semua kompetisi, dengan mencetak sepuluh gol dan menyumbang 14 assists. Apabila penampilannya tetap mengesankan, nilai pasarnya diyakini akan terus meningkat, jauh lebih besar dari saat ini yang bernilai 70 juta euro atau setara dengan 1,1 triliun rupiah.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bayer Leverkusen, Florian Wirtz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-jajaki-peluang-datangkan-florian-wirtz
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini