Bayern Munich Ingin Halangi Transfer Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 03 Jun 2023, 16:00 WIB
Bayern Munich diam-diam mengincar tanda tangan Granit Xhaka

Bayern Munich diam-diam mengincar tanda tangan Granit Xhaka. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bayern Munich tampaknya berharap untuk membajak kepindahan Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen, dengan gelandang tersebut menuju pintu keluar dari Arsenal.

Terlepas dari penyangkalan berulang kali dari manajer The Gunners Mikel Arteta, Granit Xhaka diyakini telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub London utara setelah menjalani masa tujuh tahun yang bergejolak.

Awal bulan ini, diberitakan bahwa Bayer Leverkusen telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun itu dengan biaya 13 juta pound sterling, satu tahun sebelum kontraknya di Arsenal akan berakhir. Langkah seperti itu akan membuat Xhaka kembali ke Jerman setelah empat tahun bertugas bersama Borussia Monchengladbach antara 2012 dan 2016, tetapi ia dapat ditawari rute alternatif untuk kembali ke Bundesliga.

Menurut 4-4-2, Bayern Munich siap menyaingi Leverkusen untuk mendapatkan tanda tangan kapten Swiss itu dan siap menawarinya kontrak tiga tahun dengan opsi 12 bulan lagi. Namun, Xhaka masih cenderung untuk bergabung dengan Leverkusen, dan disinyalir telah menyetujui kontrak lima tahun hingga 2028.

Leverkusen tampaknya dapat menawarkan Xhaka peran kepelatihan begitu dia gantung sepatu, meskipun harga yang diminta The Gunners saat ini masih dikatakan terlalu tinggi untuk tim asuhan Xabi Alonso. Arsenal merekrut mantan pemain Basel itu dalam kesepakatan 38,7 juta pound sterling pada 2016, dan sejak itu ia telah mencatatkan 23 gol dan 29 assist dalam 297 pertandingan di semua kompetisi.

Xhaka awalnya diperkirakan akan meninggalkan Arsenal hanya beberapa minggu setelah kedatangan Arteta pada Desember 2019, setelah terlibat keributan dengan para penggemar selama pertandingan melawan Crystal Palace pada Oktober 2019, yang membuat dia kehilangan ban kaptennya.

Namun, Arteta meyakinkan sang gelandang untuk bertahan, dan musim 2022-23 adalah salah satu musim terbaik Xhaka di Emirates Stadium. Dia mencetak sembilan gol dan memberikan tujuh assist dalam 47 pertandingan, dan diberi kebebasan untuk beroperasi di posisi yang lebih maju.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Bayern Munich, Arsenal, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-ingin-halangi-transfer-granit-xhaka-ke-bayer-leverkusen
1469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini