Bayern Munich Incar Wonderkid Atletico Madrid

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 11 Agu 2022, 01:00 WIB
Bayern Munich

Javier Fernandez (Sumber: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich nampaknya masih belum puas dengan pergerakan transfer mereka di musim panas tahun ini. Menurut kabar terbaru, tim besutan Julian Nagelsmann itu kini sedang mengincar pemain muda Atletico Madrid, Javier Fernandez.

Ia rencananya bakal disiapkan sebagai rekrutan pemain muda kedua Bayern Munich di musim panas tahun ini, setelah sebelumnya mereka berhasil mendatangkan pemain 16 tahun, Adam Aznou, dari Barcelona. Namun, sayangnya Bayern harus menghadapi sejumlah kendala untuk mendatangkan Javier Fernandez.

Pertama, Fernandez masih belum genap berusia 16 tahun. Padahal, menurut Paragraf 14 Nomor 1 Peraturan Perizinan Pemain (LOS), pemain muda hanya dapat diberikan lisensi untuk bermain setelah mereka mencapai usia 16 tahun. Sementara itu, dikutip dari laman Transfermarkt, Javier baru akan genap berusia 16 tahun pada 28 November mendatang. Masalah yang kedua adalah UEFA belum memberikan izin bagi pemain di bawah umur untuk pindah ke luar negeri.

Padahal, Bayern Munich bisa mendatangkan Javier Fernandez dengan status bebas transfer dan hanya perlu membayar kompensasi kepada Atletico Madrid atas kepindahannya ke Allianz Arena. Sayang, hal itu masih belum bisa terealisasi karena terbentur dengan regulasi.

Sebelumnya, Atletico mendatangkan Fernandez pada musim panas 2018 yang lalu dari tim muda Celta Vigo. Berkat penampilan apiknya bersama Atletico, Fernandez berhasil masuk ke Timnas Spanyol U-16, di mana ia berhasil mencetak dua gol dalam 11 pertandingan yang telah dijalaninya bersama tim muda La Furia Roja.

Artikel Tag: Bayern Munich, Atletico Madrid, Javier Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-incar-wonderkid-atletico-madrid
1163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini