Bayern Munich dan Transfer yang Sempurna di Musim Panas 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Sep 2021, 10:30 WIB
Bayern Munich Sukses di Bursa Transfer

Marcel Sabitzer (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bursa transfer musim panas 2021 telah berakhir, dan klub-klub Jerman, termasuk Bayern Munich, tidak bisa lagi mendatangkan pemain incaran untuk memperkuat skuat mereka menghadapi musim 2021/22, setidaknya hingga dibukanya bursa transfer musim dingin 2022 mendatang.

Pada musim panas tahun ini Bayern Munich memang tidak terlalu agresif, namun pergerakan senyap mereka di pasar pemain berhasil membuahkan hasil yang luar biasa. Mereka sukses mendatangkan salah satu bek terbaik dunia dari RB Leipzig, Dayot Upamecano dengan nilai transfer sebesar 42,5 juta euro atau setara dengan 720 miliar rupiah. Aktivitas Bayern di musim panas ini pun mendapat sanjungan dari pakar transfer Italia, Fabrizio Romano.

“Bayern melakukan pekerjaan yang luar biasa di bursa transfer musim panas yang sulit secara finansial seperti saat ini. Upamecano adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia dan paham mengenai liga (Bundesliga), jadi untuk Bayern dia adalah rekrutan yang sempurna,” kata Romano di podcast Meine Bayern Woche jurnalis Sport1 Florian Plettneberg.

Selain itu, di hari-hari terakhir bursa transfer Die Bavarian juga berhasil mendatangkan Marcel Sabitzer dari RB Leipzig seharga 16 juta euro atau sekitar 254 miliar rupiah, nilai yang murah untuk kualitas yang dimilikinya sebagai seorang gelandang.

“Menandatangani Sabitzer dalam beberapa hari terakhir bursa transfer adalah langkah jenius dari Hasan Salihamidži (Direktur Olahraga Bayern). Negosiasinya sempurna, dan untuk 16 juta euro, itu harga yang luar biasa (murah). Saya juga sangat menyukai Julian Nagelsmann, seorang manajer dengan ide-ide yang jelas. Jadi, selamat untuk Bayern atas apa yang mereka lakukan,” pungkas Fabrizio Romano.

Artikel Tag: Bayern Munich, Fabrizio Romano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-dan-transfer-yang-sempurna-di-musim-panas-2021
2043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini