Bayern Munich dan Dortmund Saling Serang Soal Kebijakan Transfer Klub

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Des 2023, 09:00 WIB
Bayern Munich

Karl-Heinz Rummenigge dan Hans Joachim Watzke (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dan Borussia Dortmund memiliki kebijakan transfer yang berbeda-beda. Bayern dengan kondisi ekonomi yang lebih baik memiliki kecenderungan untuk mendatangkan para pemain top di Bundesliga, sementara Dortmund lebih sering menjual para pemain terbaiknya demi mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Tentu para pecinta sepakbola masih ingat bagaimana transfer Jude Bellingham dari Borussia Dortmund ke Real Madrid pada musim panas 2023 lalu, atau transfer Erling Haaland ke Manchester City pada musim panas 2022. Keduanya adalah para pemain terbaik di Bundesliga, yang sayangnya harus dilepas Dortmund ke klub lain demi mendapatkan keuntungan finansial.

Mantan petinggi Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengkritik kebijakan transfer Die Borussian tersebut, karena hal itu secara tidak langsung akan mengurangi daya tarik dari Bundesliga.

“Jadon Sancho ke Man United, Erling Haaland ke City, Jude Bellingham ke Real. Ini bukan hanya kerugian bagi Dortmund, tapi seluruh Bundesliga karena kehilangan daya tariknya,” ucap Karl-Heinz Rummenigge, disadur dari laman Bavarian Football Works.

Sementara itu, Hans Joachim Watzke selaku CEO Dortmund merasa tidak terima dengan kritikan tersebut. Ia meminta Rummenigge untuk lebih mengurus kebijakan transfer Bayern, ketimbang mengomentari tim rival.

“Saya tidak meminta nasihat atau penilaian darinya (Rummenigge). Ada hal-hal yang tidak bisa Anda nilai dari zona nyaman Munich,” kata Hans Joachim Watzke, membalas kritik dari Rummenigge.

Artikel Tag: Bayern Munich, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-dan-dortmund-saling-serang-soal-kebijakan-transfer-klub
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini