Bayer Leverkusen Resmi Datangkan Patrik Schick dari AS Roma

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 09 Sep 2020, 11:15 WIB
Patrick Schick Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru Bayer Leverkusen

Patrick Schick (Sumber: Romapress)

Berita Transfer: Bayer Leverkusen telah resmi mendatangkan Patrik Schick dari AS Roma dengan nilai transfer sebesar 26,5 juta euro atau setara 462 miliar rupiah, dan kontrak selama lima tahun atau hingga 2025. Bundesliga sudah bukan lagi kompetisi yang asing baginya, karena pada musim 2019/20 ia menjalani masa peminjaman bersama RB Leipzig.

Akan tetapi, Die Bullen memilih untuk tidak mengaktifkan klausul pembeliannya secara permanen, karena mereka tidak menemukan kesepakatan tentang nilai transfer pemain berusia 24 tahun tersebut. Padahal penampilan Schick bersama RB Leipzig juga tak terlalu buruk, ia berhasil mencetak 10 gol dari 28 penampilannya.

Sementara itu, Bayer Leverkusen yang baru kehilangan Kai Havertz ke Chelsea membutuhkan tambahan kekuatan di lini depan, dan klub yang bermarkas di Bay Arena itu pun menyanggupi tuntutan nilai trasnfer yang diajukan oleh I Giallorossi.

“Klub dapat mengonfirmasi bahwa penyerang Patrik Schick hari ini telah menyelesaikan kepindahan permanen ke klub Jerman, Bayer Leverkusen,” bunyi pernyataan AS Roma, dilansir Football Italia.

“Pemain internasional Republik Ceko itu bergabung dengan Leverkusen dengan biaya awal 26,5 juta euro. Sebagai bagian dari kesepakatan, Roma akan mempertahankan hak atas 10% dari keuntungan dari penjualan sang pemain di masa depan,” lanjutnya.

Pemain berpostur 1,87 m itu didatangkan AS Roma dari Sampdoria pada bursa transfer 2017 yang lalu dengan status sebagai pemain pinjaman, sebelum akhirnya dipermanenkan dengan nilai transfer sebesar 42 juta euro atau setara 733 miliar rupiah.

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, Patrik Schick, AS Roma

2097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini