Bayer Leverkusen Langganan Menang Dramatis, Alonso: Mental yang Berbicara!

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 01 Apr 2024, 02:00 WIB
Bayer Leverkusen

Xabi Alonso (Sumber: Bayer 04 Leverkusen)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Untuk yang ke sekian kalinya Bayer Leverkusen meraih kemenangan dramatis di menit-menit akhir pertandingan, di mana yang terbaru adalah mereka mampu mengalahkan TSG Hoffenheim dengan skor 2-1 melalui dua gol di menit ke-88 dan 90+1.

Sebelumnya, Bayer Leverkusen juga mampu mengalahkan Qarabag dengan skor 3-2 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/24 melalui drama di menit akhir pertandingan. Kala itu tim besutan Xabi Alonso tersebut masih tertinggal dengan skor 1-2 hingga memasuki masa injury time babak yang kedua, dan luar biasanya mereka mampu membalikkan keadaan melalui dua gol Patrick Schick di menit ke-90+3 dan 90+7. Begitu halnya dengan laga di leg pertama, yang mana Laverkusen mampu mengakhiri laga dengan skor 2-2 setelah Schick mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+2.

Pelatih Xabi Alonso pun menilai bahwa hal itu bisa terjadi karena mental bertanding yang dimiliki oleh anak asuhnya. Granit Xhaka dkk tidak akan menyerah sebelum wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

“Setiap pertandingan merupakan tantangan besar bagi kami. Kami beruntung, namun kami menunjukkan mentalitas yang sangat bagus untuk terus maju, untuk tetap percaya. Kami memiliki peluang untuk menang seperti melawan Qarabag [di Liga Europa] dan kami berhasil,” ucap Alonso, disadur dari laman ESPN.

“Memiliki keyakinan ini, memiliki mentalitas pemenang, itu adalah sesuatu yang diciptakan dan kami telah menciptakannya musim ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, Xabi Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayer-leverkusen-langganan-menang-dramatis-alonso-mental-yang-berbicara
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini