Bayer Leverkusen Konfirmasi Transfer Kai Havertz ke Chelsea

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Sep 2020, 20:30 WIB
Bayer Leverkusen Konfirmasi Transfer Kai Havertz ke Chelsea

Kai Havertz akan segera bergabung dengan Chelsea (Image: Getty)

Berita Transfer: Bayer Leverkusen mengonfirmasi bahwa penyerang bintang Kai Havertz mendapatkan izin untuk meninggalkan tim nasional Jerman untuk menyelesaikan proses transfernya ke Chelsea.

Sang penyerang berusia 21 tahun itu hanya menjadi pemain cadangan sepanjang laga ketika Jerman ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Spanyol pada laga Liga Negara UEFA, Jumat (4/9) dini hari WIB. Hal tersebut karena Havertz akan segera menyelesaikan proses kepindahannya ke Chelsea.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, memilih untuk tidak memainkan Havertz karena tes medisnya di Cobham Training Centre hanya tinggal menunggu waktu, dengan The Blues dikabarkan akan menjadikannya pemain asal Jerman termahal sepanjang masa.

Pihak Leverkusen pun telah mengonfirmasi lewat media sosial mereka pada hari Jumat ini, bahwa Havertz telah meninggalkan kamp latihan Jerman di Stuttgart untuk menyelesaikan proses kepindahannya.

Havertz kabarnya telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai transfer sebesar 72 juta pounds (1,4 triliun rupiah), berpotensi mencapai 90 juta pounds (1,7 triliun rupiah) jika semua bonus dicairkan.

Dengan demikian, Havertz akan menjadi rekrutan besar keenam yang diselesaikan oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas ini, setelah Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell, dan Thiago Silva.

Leverkusen sendiri sudah menyiapkan pengganti untuk Kai Havertz, yaitu Patrik Schick dari AS Roma, yang melalui masa pinjaman di RB Leipzig selama musim 2019/2020 lalu. Penyerang tim nasional Republik Ceko tersebut disinyalir akan digaet dengan harga 28 juta euro (487 miliar rupiah).

Artikel Tag: Kai Havertz, Bayer Leverkusen, Chelsea

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini