Bayer Leverkusen Buka Kemungkinan Lepas Jonathan Tah Tahun Depan

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Des 2023, 14:52 WIB
Jonathan Tah.

Jonathan Tah. (Foto: Christof Koepsel)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pakar transfer ternama, Fabrizio Romano, mengklaim bahwa Jonathan Tah dapat meninggalkan Bayer Leverkusen pada tahun 2024 mendatang, sehingga meningkatkan peluang bagi Manchester United dan Newcastle United.

Jonathan Tah telah menjadi salah satu pemain kunci Xabi Alonso musim ini, di mana Bayer Leverkusen berada di puncak klasemen sementara Bundesliga. Pemain internasional Jerman berusia 27 tahun tersebut telah menampilkan beberapa performa menonjol yang dapat membuatnya bersaing untuk mendapatkan tempat di tim nasional di Euro 2024.

Meskipun beberapa klub ternama mulai tertarik dengan sang pemain bertahan, Leverkusen tidak sepenuhnya terbuka untuk menjualnya atau tidak dengan harga yang murah.

Meski demikian, Tah akan mempertimbangkan untuk pindah ke klub besar, mungkin ke Premier League di masa depan, di mana ia berada di usia yang tepat untuk memperkuat tim besar. Dia akan mempertimbangkan tawaran yang memungkinkannya menjadi bek utama dalam sebuah tim, dengan Manchester United dan Newcastle United tertarik untuk merekrutnya.

Dua raksasa Liga Primer Inggris tersebut jelas sedang mencari bek tengah baru menjelang bursa transfer Januari. Terdapat banyak nama yang muncul di media, terutama untuk Newcastle United, yang memiliki masalah di lini belakang.

Mereka telah mengajukan penawaran untuk Radu Dragusin namun juga dapat mempertimbangkan Tah sebagai pilihan jika terdapat kesepakatan yang memungkinkan. Ketertarikan Manchester United juga terlihat serius pada saat ini; mereka juga sedang mencari bek tengah, dengan masa depan Raphael Varane yang terlihat suram menjelang bursa transfer musim dingin di bulan Januari.

Jean-Clair Todibo tetap menjadi target utama Manchester United, namun mereka mungkin akan mempertimbangkan Tah jika dia tersedia. Menurut Fabrizio Romano, pemain internasional Jerman berusia 27 tahun itu kemungkinan akan pergi pada tahun 2024, meskipun tidak jelas apakah Alonso akan menyetujui penjualan di bulan Januari.

"Saya akan terus memantau klub-klub Premier League untuk Jonathan Tah. Dia terikat kontrak hingga 2025 di Bayer Leverkusen dan sumber-sumber mengatakan kepada saya bahwa dia bisa pergi pada 2024. Dia bermain dengan baik; saya belum bisa berbagi informasi tentang klub yang tepat, tetapi ada ketertarikan dari Premier League," ujar Romano kepada CaughtOffside.

Romano juga menegaskan bahwa Tah memiliki klausul rilis sebesar €18 juta pada musim panas lalu, dan apakah hal itu masih berlaku juga masih menjadi pertanyaan. Kontrak pemain berusia 27 tahun itu akan berakhir pada 2025, yang berarti Leverkusen akan mencari tawaran yang signifikan di bursa transfer mendatang.

Jika Tah tersedia dengan harga yang layak dan menyatakan keinginannya untuk pindah di bulan Januari, maka dua raksasa Premier League tersebut mungkin akan mencoba untuk melakukan kesepakatan. Namun, peluang Leverkusen untuk menjual pemain kunci mereka agak tipis, mengingat mereka telah memposisikan diri mereka dengan baik untuk menantang gelar juara Bundesliga musim ini.

Artikel Tag: Jonathan Tah, Bayer Leverkusen, Manchester United, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayer-leverkusen-buka-kemungkinan-lepas-jonathan-tah-tahun-depan
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini