Bayer Leverkusen Bantah Ingin Boyong Ademola Lookman dari Atalanta

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 11 Agu 2023, 11:30 WIB
Ademola Lookman

Aksi Ademola Lookman Saat Membela Atalanta Melawan Bounemouth (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen kini sedang membutuhkan winger baru setelah mereka kehilangan Moussa Diaby yang memilih hengkang dan bergabung bersama klub Liga Premier Inggris, Aston Villa. Klub berjuluk Die Werkself itu kabarnya sedang mengintai mantan penyerang sayap RB Leipzig, Ademola Lookman.

Akan tetapi, kabar tersebut ternyata hanya rumor belaka. Direktur olahraga Bayer Leverkusen, Simon Rolfes, memastikan bahwa timnya sama sekali tidak tertarik untuk mendatangkan Ademola Lookman, karena gaya permainannya yang dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan pelatih Xabi Alonso.

“Dia bukan tipe pemain sayap yang kami cari. Klub ingin mendatangkan pemain yang memiliki potensi untuk terus berkembang dan lebih bisa kita percaya,” ucap Simon Rolfes, dinukil dari laman Get Football News Germany.

Lookman adalah winger yang dilepas oleh RB Leipzig ke Atalanta dengan nilai transfer sebesar 9.2 juta euro atau setara 154 miliar rupiah pada musim panas tahun lalu. Ia tampil luar biasa di musim pertamanya di Italia, dengan mencatat 15 gol dan menyumbang delapan assists dari total 31 penampilannya bersama Atalanta.

Penampilannya di Italia berbanding terbalik saat ia masih membela Leipzig pada rentan tahun 2018 hingga 2022 yang lalu. Ia kesulitan dalam mencetak gol atau pun membuat assists untuk Die Bullen, hingga membuatnya dipinjamkan ke Fulham dan Leicester City masing-masing pada musim 2020/21 dan 2021/22.

Oleh sebab itu, Leverkusen tidak terlalu meyakini bahwa kualitas permainan Lookman sesuai dengan karakteristik sepakbola di Jerman.

Artikel Tag: Ademola Lookman, Bayer Leverkusen, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayer-leverkusen-bantah-ingin-boyong-ademola-lookman-dari-atalanta
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini