Bawa Prancis ke Final Piala Dunia, Didier Deschamps Perpanjang Kontrak?

Penulis: Rei Darius
Kamis 15 Des 2022, 22:30 WIB
Didier Deschamps

Didier Deschamps sukses antar Prancis ke final Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menginginkan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) untuk memberikan kontrak baru kepada Didier Deschamps setelah timnas Prancis menembus final Piala Dunia 2022.

Les Bleus sukses menembus partai final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12) dini hari WIB. Gol-gol dari Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani menjadi pembeda dalam partai ini.

Ini merupakan final Piala Dunia kedua secara beruntun bagi Deschamps sejak menangani timnas Prancis. Secara total, dia telah mengantarkan Les Bleus masuk final pada tiga turnamen besar, dengan yang satunya adalah Piala Eropa 2016 ketika mereka dikalahkan Portugal 0-1.

Namun demikian, masa depan Didier Deschamps masih belum pasti karena kontraknya akan segera habis pada 31 Desember 2022 mendatang. 

Zinedine Zidane sering kali disebutkan akan menjadi pengganti eks rekan setimnya tersebut, namun Presiden Macron meminta FFF untuk memperpanjang masa bakti Deschamps.

"Terima kasih banyak untuk pelatih kami, Didier Deschamps, dan juga tim yang merupakan gabungan dari beberapa generasi, dan itulah yang hebat," kata Macron kepada para reporter seusai pertandingan, dilansir Goal.

"Deschamps, dia sudah mencapai tiga final, dan dia memenangkannya! Tidak pernah menjadi dua tanpa ketiga, Deschamps ada di sana, dengan magis dan talentanya. Kami kembali berhasil meraih gelar dan tentu saja, Deschamps harus bertahan! Tim Prancis yang ini membuat saya sangat bangga."

Artikel Tag: Didier Deschamps, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022, Emmanuel Macron

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bawa-prancis-ke-final-piala-dunia-didier-deschamps-perpanjang-kontrak
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini