Batal Rayakan Idul Fitri di Bandung, Taufiq Jalin Silaturahmi Online

Penulis: Dayat Huri
Kamis 28 Mei 2020, 14:00 WIB
Batal Rayakan Idul Fitri di Bandung, Taufiq Jalin Silaturahmi Online

Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah di tanah air membuat gelandang Bali United, Muhammad Taufiq membatalkan rencananya untuk pulang ke Bandung, sehingga ia harus merayakan Idul Fitri 1441 H di Pulau Bali. Untuk silaturahmi dengan keluarga dilakukannya secara online.

Taufiq menjelaskan, ia bersama keluarga harus membatalkan rencana mudik tahun ini karena pandemi Covid-19 masih terus menyebar di Indonesia.

"Tahun lalu saya merayakan di Tarakan, Kalimantan Utara bersama orang tua dan keluarga di sana. Tahun ini rencana di Bandung, tapi karena kondisi saat ini, maka ditunda dan dirayakan di Bali saja," ujar Taufiq seperti dilansir laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, pemilik nomor punggung 8 itu juga mengungkapkan biasanya saat lebaran ada makanan khusus yang disajikan di meja makan bersama keluarga besar. Berhubung tidak bertemu keluarga besar secara langsung, maka video call menjadi solusi Taufiq mensiasati suasana Lebaran tahun ini.

"Biasanya kalau di kampung bersama keluarga besar ada makanan khusus saat Lebaran. Tapi karena tidak bisa berkumpul, istri yang masak di Bali. Alhamdullilah juga walau tidak bisa bertemu langsung sama keluarga, saya masih bisa komunikasi melalui video call bersama keluarga dan orang tua," jelas Taufiq.

Pandemi Covid-19 yang kini tengah mewabah di tanah air memang memberikan pengaruh terhadap seluruh aspek kehidupan. Selain menghilangkan tradisi mudik, virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China itu juga membuat kompetisi sepak bola tanah air dihentikan untuk sementara.

M. Taufiq sendiri mencoba untuk tetap menjaga kondisinya fisiknya selama Liga 1 libur dengan terus berlatih mandiri di rumah. Hal itu dilakukannya agar fisiknya tetap dalam kondisi siap ketika nanti liga kembali digulirkan.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, muhammad taufiq

375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini