Batal Gantikan Federico Chiesa untuk Kenan Yildiz, Allegri Beri Penjelasan

Penulis: Rei Darius
Rabu 24 Apr 2024, 22:00 WIB
Federico Chiesa

Federico Chiesa menjadi pembeda meski tidak mencetak gol kontra Lazio (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjelaskan alasan batal menggantikan Federico Chiesa untuk Kenan Yildiz dalam pertandingan kontra Lazio.

Bianconeri bertandang ke Stadio Olimpico untuk laga leg kedua semifinal Coppa Italia, Rabu (24/4) dini hari WIB, dan menderita kekalahan dengan skor 1-2.

Namun begitu, mereka tetap lolos ke final Coppa Italia berkat kemenangan 2-0 dari leg pertama. Oleh karena itu, mereka unggul 3-2 secara agregat.

Lazio unggul 2-0 lebih dulu, yang berarti menyamakan agregat menjadi 2-2, pada awal babak kedua berkat dwigol Taty Castellanos.

Pada menit ke-70, Kenan Yildiz sempat terlihat sudah bersiap di pinggir lapangan, hendak masuk menggantikan Federico Chiesa.

Namun, sang wonderkid asal Turki kembali ke bangku cadangan sebelum masuk ke lapangan pada menit ke-82 untuk menggantikan Weston McKennie.

Chiesa akhirnya ditarik keluar oleh Allegri pada masa injury time setelah Arkadiusz Milik berhasil mengembalikan keunggulan Juve secara agregat pada menit ke-83.

Ditanyakan tentang hal itu seusai laga, Allegri mengatakan bahwa dirinya mengambil keputusan untuk kepentingan tim karena Chiesa bermain dengan baik ketika hendak ditarik keluar.

"Chiesa adalah pemain yang nampak bisa keluar di menit ke-70, namun, dengan seketika, dia menentukan permainan seutuhnya," kata Massimiliano Allegri kepada Sport Mediaset.

Kini, Juventus menanti lawan di final Coppa Italia, yang mana adalah antara Atalanta dan Fiorentina.

Leg kedua semifinal di antara kedua tim bakal ditentukan di Bergamo, Kamis (25/4) dini hari nanti WIB. Namun, La Viola unggul 1-0 dari partai pertama.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus, Kenan Yildiz, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/batal-gantikan-federico-chiesa-untuk-kenan-yildiz-allegri-beri-penjelasan
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini