Basket Jadi Olahraga Favorit Dua Pemain Persib Selain Sepakbola

Penulis: M. Aldi
Minggu 08 Nov 2020, 16:30 WIB
Omid Nazari mengaku suka olahraga basket selain sepakbola

Omid Nazari ketika menggiring bola (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Pekerjaan sebagai pesepakbola tidak membuat dua pemain Persib tidak suka dengan cabang olahraga lain. Tercatat Omid Nazari serta I Made Wirawan suka juga memantau dan bermain olahraga bola basket.

Nazari mengatakan dia mengikuti perkembangan dunia basket terutama di kompetisi NBA. Dia mengetahui bahwa LA Lakers belum lama ini berhasil meraih gelar juara liga usai pada pertandingan final mengalahkan Miami Heat.

Anthony Davis dan kawan-kawan tampil menawan di final dan mengungguli tim lawan dalam format best of seven. "Selain sepakbola, saya suka mengikuti olahraga bola basket, saya juga ikut mengamatinya hingga final," ujarnya kepada awak media.

Nazari juga mempunyai satu nama pebasket yang diidolakan. Adalah eks bintang Chicago Bulls yang kini membela Detroit Pistons, Derrick Rose yang disukainya. Meski LeBron James saat ini masih jadi salah satu yang terbaik, dirinya tetap menomorsatukan Rose.

"Derrick Rose dan juga tentu saja LeBron James karena dia sangat bagus, dia adalah yang terbaik. Tetapi bagi saya, Derrick Rose (yang terfavorit), saya suka dia," ujar pria blasteran Iran-Filipina tersebut.

Selain Omid Nazari, I Made Wirawan juga merupakan punggawa skuat Maung Bandung yang mencintai basket. Bahkan ia belum lama ini ikut bermain dengan klub  Prawira Bandung. Kiper Persib itu pun menceritakan pengalamannya tersebut.

Selain dia suka dengan olahraga ini, ada tawaran untuk melakukan fun games dengan klub profesional peserta IBL (Indonesia Basketball League) itu. Made pun mengaku senang bisa ikut berpartisipasi apalagi fasilitas lapangannya memadai.

"Ya kebetulan sempat ada momentnya, kebetulan juga memang saya suka jadi ya main. terus lapangan bagus, main sama pemain basket beneran, ya happy juga," terang penjaga gawang senior berusia 38 tahun itu.

Menurutnya olahraga ini bisa menjadi alternatif opsi untuk menjaga kondisinya. Karena Made tidak mengikuti arus tren bersepeda yang kini sedang digandrungi. Meski rekan-rekan setimnya begitu rajin bersepeda hingga touring.

Hanya sesekali saja dia mengayuh sepeda ketika mendampingi putranya bermain di sekitar rumah, "Engga juga sih, paling kalau sepedaan cuma sama anak-anak saja di komplek nemenin mereka. Kalau touring seperti yang lain sih engga," tandas Made.

Artikel Tag: basket, Persib, Omid Nazari, I Made Wirawan

964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini